Kota Pekanbaru

Pedagang Pinggir Jalan Teratai Mulai Berjualan di Pasar Higienis

Gemariau.com | Selasa, 04 Desember 2018 - 17:52:10 WIB | dibaca: 61 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM,  PEKANBARU - Ratusan pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Teratai mulai pindah dan menjajakan barang dagangannya ke dalam Pasar Higienis mulai pagi ini, Selasa (4/12/2018).

Pindahnya pedagang ke dalam Pasar Higienis seiring dilakukannya penertiban pedagang yang dilakukan tim yustisi, dalam hal ini dipimpin oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

"Penertiban pedagang sudah kita lakukan sejak pukul satu dini hari tadi," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono di lokasi.

Agus menambahkan, penertiban tersebut dilakukan atas perintah Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT, guna mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani dalam hal ketertiban dan kelancaran jalan.

"Pengawasan akan kita lakukan dalam beberapa hari ke depan. Kita akan pantau pedagang sampai clear," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pasar Suhardi, menambahkan, untuk pedagang sudah disediakan lebih kurang 120 los di dalam Pasar Higienis.

"Pedagang sudah mendaftar untuk berjualan di dalam Pasar Higienis sejak beberapa hari lalu. Hari ini pedagang sudah mulai berjualan di dalam dan transaksi jual beli juga sudah ada," pungkasnya. (aldisiddiq)



comments powered by Disqus