Pendidikan

PCR dan Politeknik Mersing Johor Kembali Berkolaborasi

Gemariau.com | Rabu, 21 Februari 2018 - 00:25:07 WIB | dibaca: 199 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Pekanbaru, Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Politeknik Mersing Johor, Malaysia pada Selasa (20/02/2018) di Kampus PCR. Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur PCR dan Pimpinan Politeknik Mersing  yang juga didampingi oleh jajarannya. Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerjasama sebelumnya yang ditandatangani pada tahun 2017 lalu.

Pada pertemuan ini, PCR dan Politeknik Mersing sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang akademik, penelitian dan budaya. Kolaborasi kedua perguruan tinggi ini dilakukan dengan membuat program – program yang bertujuan untuk sharing ilmu dan teknologi, pertukaran mahasiswa dan peningkatan kualitas dosen.

Adapun program yang telah terlaksana yaitu pertukaran mahasiswa PCR ke Politeknik Mersing yang dilakukan pada Minggu lalu. Kedepannya, PCR dan Politeknik Mersing akan melanjutkan program – program yang belum terlaksana sesuai dengan kesepakatan yang telah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak.

Menurut direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng kerjasama ini difokuskan untuk peningkatan kualifikasi dosen PCR dan Politeknik Mersing yang dilakukan dalam bentuk pelatihan dan magang. Selain itu juga akan meningkatkan program student exchange.

“Kerjasama yang dibangun difokuskan untuk peningkatan kualitas dosen melalui pelatihan dan magang serta student exchange. Kami berharap dengan kerjasama ini akan menguatkan kedua belah pihak dalam menjalankan sistem pendiikan vokasi. Selain itu, juga akan membangun wawasan global bagi dosen dan mahasiswa”, ujarnya.

sumber : pcr.ac.id



comments powered by Disqus