Kab. Pelalawan

PABUNG PELALAWAN LAKSANAKAN PENDINGINAN TERHADAP ASAP BEKAS KEBAKARAN.

Oloan Roy | Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:19:53 WIB | dibaca: 38 pembaca

Berita Terkait :

SUKSESKAN TMMD KE 105 KODIM 0313/KAMPAR,PABUNG PELALAWAN LAKSANAKAN PENDINGINAN TERHADAP ASAP BEKAS KEBAKARAN.

GEMARIAU.COM - PELALAWAN,
6 Agustus 2019.
Proses pendinginan sudah dimulai,karena api yang terlihat sudah hampir padam semua,akan tetapi masih ada sumber api yang tidak terlihat dari bawah dasar gambut yang mengeluarkan asap.

Perwira penghubung,Mayor Inf.S.Tarigan bersama dengan Danramil 03/Bunut kapten inf.E.Sihotang serta Pihak kepolisian dari Polres Pelalawan dan Team RPK  PT Arara Abadi turun langsung dalam pelaksanaan kegiatan pendinginan ini,karena PABUNG merasa bertanggung jawab mematikan dan menghilangkan asap yang sudah mulai mengganggu kesehatan masyarakat Pelalawan.

Hari ini adalah hari kedelapan yang merupakan sudah memasuki proses pendinginan dilokasi bekas kebakaran desa sering, Kecamatan Pelalawan,sangat seru dan sangat menguras tenaga dan pikiran,meskipun pelaksanaan proses  pendinginan ini sangatlah dilematis dan harus berjalan mengitari seluruh wilayah bekas kebakaran utk memastikan asap yang masih hidup untuk segera disiram.

Ditanah gambut yang lumayan dalam memang betul-betul sulit  memadamkan asap,karena cukup dalam sumber apinya,hingga membuat penyiraman serta  pendinginan  membutuhkan sumber air yang harus banyak.karena penyiramannya harus jauh masuk kedalam pori pori gambut.

Titik api sebagai sumber asap sudah mulai mengganggu kesehatan masyarakat,jadi kita semua harus bersungguh-sungguh untuk segera memutus sumber asap,agar masyarakat tidak menderita penyakit ISPA atau penyakit tenggorokan lainnya yang bisa menggangu segala aktivitas diwilayah Pelalawan.ungkap Pabung,Mayor.inf.S.Tarigan.



comments powered by Disqus