Olahraga

MU Kirim Utusan Pantau Wonderkid PSV

Gemariau.com | Rabu, 16 Januari 2019 - 10:31:44 WIB | dibaca: 111 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Manchester United dipercaya tengah mengintai winger muda milik PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Kabarnya, manajer interim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengirim utusan untuk memantau sang pemain incaran.


Adalah media ternama Inggris, The Sun, yang melaporkan bahwa Solskjaer ingin mencari alternatif di posisi winger. Seperti yang diketahui, manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, gagal mendapatkan jasa bintang Inter Milan, Ivan Perisic.

Di satu sisi, Solskjaer tahu betul dua pemain depan yang ada saat ini, Anthony Martial dan Marcus Rashford, bukanlah seorang winger. Oleh sebab itu, Bergwijn dianggap pas untuk mengembalikan peran Martial dan Rashford sebagai striker.

MU disebut siap menggelontorkan dana besar untuk mendaratkan Bergwijn di Old Trafford. Manajemen The Red Devil kabarnya siap menebus Bergwijn dengan dana sebesar 25 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp454,7 miliar.

Dengan dana tersebut, MU diprediksi bisa mendaratkan Bergwijn dalam waktu dekat. Sebab, nilai yang ditawarkan MU hanya terpaut tipis dari harga jual Bergwijn, yang aslinya sebesar 26 juta Poundsterling (Rp481,9 miliar).

Bergwijn sendiri merupakan jebolan akademi PSV, dan pernah bermain untuk bersama tim junior Jong PSV. Sejak masuk ke skuat senior pada 2014, Bergwijn sudah tampil dalam 78 pertandingan dan mencetak 18 gol di Eredivisie.

Khusus musim ini, Bergwijn berhasil mencetak sembilan gol dan tujuh assist dalam 16 penampilannya.(*)




comments powered by Disqus