Nasional

Moeldoko Ingatkan Ancaman Bangsa Bukan Hanya PKI

Gemariau.com | Sabtu, 29 September 2018 - 02:12:07 WIB | dibaca: 65 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan, bahwa ada banyak hal yang merupakan ancaman bagi bangsa Indonesia selain kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pernyataan itu merupakan tanggapan atas adanya desakan supaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara nonton bareng film Pemberontakan G30S/PKI untuk meningkatkan kesadaran akan ancaman PKI.

"Kita sering terjebak dengan hal yang itu-itu saja. Jangan kita hanya ribut (dengan ancaman) dalam negeri, tapi di sisi lain ada ancaman juga dalam bentuk lain," ujar Moeldoko, Sabtu, 29 September 2018.

Adapun, ancaman itu contohnya narkoba, media (cyber crime), hinga bentuk radikalisme baru. Menurutnya, bentuk kewaspadaan bangsa terhadap ancaman-ancaman baru itu juga penting selain kewaspadaan terhadap kebangkitan PKI.

Mantan Panglima TNI ini yakin bahwa sebagai bangsa yang kuat, Indonesia akan senantiasa mampu menghadapi setiap jenis ancaman yang datang.

"Jauh lebih penting memikirkan kewaspadaan, waspada terhadap semua hal. Kewaspadaan tidak juga diartikan sebagai ketakutan bahkan alergi,” ujar Moeldoko.

Sebagai informasi, desakan supaya film Pemberontakan G30S/PKI diputar di banyak tempat kembali muncul menjelang peringatan peristiwa pemberontakan PKI pada 30 September 2018. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo bahkan menantang Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono untuk menggelarnya. (viva/gr)



comments powered by Disqus