Kab. Pelalawan

MOBIL TRUK BERMUATAN KAYU DIGELANDANG KE POLSEK UKUI

Oloan Roy | Kamis, 24 Januari 2019 - 12:37:11 WIB | dibaca: 243 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Karena mengangkut kayu olahan tanpa Dokumen yang sah,satu unit truk colt diesel yang membawa barang diduga ilegal tersebut diamankan ke Polsek Ukui.Paur Humas Polres Pelalawan IPDA Leonardo melalui rilisnya mengatakan, Penangkapan truk tersebut berdasarkan UU nomor 83 tahun 2013 pasal 83 ayat 1 huruf b.

Penangkapan kayu ilegal tersebut atas informasi dari masyarakat kepada Kapolsek Ukui AKP Lassarus Sinaga, bahwa diwilayah Ukui sering terlihat truk membawa kayu Olahan dari Hutan yang diduga tidak memiliki Dokumen

Mendapat informasi tersebut Kapolsek pun langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Yuhendra Roza SH beserta empat anggotanya melaksanakan penyelidikan dan Patroli diwilayah Hukum Ukui.

Pada saat Patroli tanggal 23 Januari 2019 sekira pukul 00.02 wib dijalan poros simpang Pulai, Yuhendra Roza dan anggotanya melihat satu unit truk yang melintas dan mencurigakan.

Kemudian Yuhendra  memberhentikan truk tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan benar adanya ternyata truk bermuatan dengan nopol BA 9259 AI tersebut mengangkut barang diduga ilegal yakni Kayu Olahan atau kayu pecahan jenis Broti.

Setelah di periksa dan dilakukan pengecekan,  didapati 203 tual kayu jenis broti yang tidak memiliki Dokumen apapun. kemudian Barang bukti dan supir berinisial IPZ (21) tahun digelandang ke Mapolsek Ukui untuk pemeriksaan lebih lanjut. (OLO)



*



comments powered by Disqus