Kab. Pelalawan

Menunggu Tindakan Tegas Pasca Lubernya Limbah Pabrik PT SP ke Sungai Kerumutan

Gemariau.com | Senin, 03 Agustus 2020 - 15:43:41 WIB | dibaca: 262 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com [ Bandar Petalangan ] Pasca melubernya Limbah Pabrik PT Serikat Putra yang diketahui masyarakat pada Hari Selasa (28/7/2020) kemarin, hingga saat ini masyarakat Desa Sialang Godang dan Sekitarnya menunggu hasil uji Laboratorium dan tindakan Hukum kepada PT Serikat Putra.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko Novitra saat dikonfirmasi media (30/7/2020) lalu terkait langkah apa yang dilakukan terkait pencemaran tersebut, melalui pesan WhatsApp nya, Eko meminta PT SP untuk menghentikan pengaliran limbah dilokasi yang meluber dan berjanji akan ekspos hasil Lab kemedia dan masyarakat.

"Langkah pertama kita minta PT SP untuk menghentikan pengaliran Limbah di lokasi yang meluber dan hasil Lab minimal dua minggu hasilnya baru keluar, nanti kalau keluar akan kita ekspos ke media dan masyarakat" ucap Eko.

Dari berbagai lapisan masyarakat sedang menantikan hasil Lab serta langkah langkah tegas yang akan diberikan kepada PT Serikat Putra agar kedepannya PT Serikat Putra tidak lagi mengulangi kelalaiannya dalam mengelola Limbah.

Kabarnya dalam bulan ini (Agustus) Komisi II DPRD Kabupaten akan memanggil Managemen Perusahaan PT SP dan DLH kabupaten Pelalawan serta masyarakat (pelapor) bocornya Limbah tersebut.   (Olo)









 

 







comments powered by Disqus