Nasional

Menkumham Tandatangani Permen Napi Lansia Terkait Abu Bakar Baasyir?

Gemariau.com | Selasa, 22 Januari 2019 - 13:24:51 WIB | dibaca: 183 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa dia telah menandatangani peraturan menteri atau Permen yang mengatur soal perlakuan terhadap napi lansia.

Yasonna menandatangani permen ini, di saat sedang ramainya pemberitaan mengenai pembebasan bersyarat Abu Bakar Ba'asyir.

"Kami baru saja menandatangani Permen yang berkaitan dengan usia lansia prisoners dan kita buat sebenarnya, dengan mengundang beberapa negara pada waktu lalu," kata Yasonna di kantornya, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 22 Januari 2019

Dalam permen ini, menurut Yasonna, salah satu yang akan dilaksanakan adalah rencana untuk membuat lapas khusus lansia.

"Inginnya kita dibuat Lapas khusus lansia, inginnya kayak ada sekarang, kita tetapkan satu di Serang, memang kita beri perhatian. Ada ketentuan-ketentuan hukum lainnya untuk jenis-jenis pidana tertentu, khususnya extraordinary crimes yang harus kita penuhi," ujarnya.

Meski ditandatangani saat sedang ramai isu pembebasan bersyarat Ba’asyir, namun Yasonna tidak menjelaskan apakah Permen ini terkait dengan rencana pembebasan bersyarat Abu Bakar Ba'asyir. (*)


Sumber : viva



comments powered by Disqus