Pendidikan

LPMP Beri Bimtek Guru SMP K13 Lima Kecamatan Di Bangko Pusako

Redaksi Gemariau | Senin, 12 Juni 2017 - 22:19:46 WIB | dibaca: 865 pembaca

kepala plh UPTD BPS Bangko Pusako H Sukirman MPdi mewakili disdikbud Rohil membuka bimtek Guru sasaran K13 tingkat SLTP

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, BANGKOPUSAKO ROHIL  - Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau, Ahad (11/6) kemarin memberi bimbingan teknis (Bimtek) bagi guru SMP "

K13 lima kecamatan di Kecamatan Bangko Pusako.

Bimtek yang dipusatkan di SMPN 1 Bangko Pusako, dibuka oleh Plh UPTD Bangko Pusako H Sukirman MPdI mewakili Disdikbud Rohil. Dia mengatakan bimtek tersebut merupakan kebijakan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di Rohil.

Disamping sarana dan prasarana yang memadai, katanya, terpenting sekali adalah tenaga pendidik yang harus profesional dalam mencerdaskan anak bangsa. "Strategi harus tepat dengan media pembelajaran harus sesuai. Sistem penilaian oleh guru sesuai dengan aturan kurikulum. Maka dari itu harus melalui perencanaan terlebih dahulu," katanya.

Lanjut Sukirman, sebelum mengajar dalam kelas, guru harus mempersiapkan pola pembelajaran. Menurutnya, faktor utamanya adalah guru, semakin bermutu sekolah maka masyarakat semakin tinggi minatnya untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada LPMP, panitia dan lainnya yang telah menunjuk Bangko Pusako sebagai tuan rumah di SMPN 1 Bangko Pusako.

Bimtek yang diikuti guru tergabung sebanyak lima kecamatan, yaitu Bangko Pusako, Kubu, Kuba, Tanah Putih Sedinginan dan Rantau Kopar.

"Kepada instruktur agar benar-benar memberikan materi,  jangan tanggung-tanggung agar ilmu yang di dapat lebih komplit dan jelas. Bimtek guru ini sasaran kurikulum 2013 khusus sekolah yang akan menerapkan kurikulum 2013 (K13)," tuturnya. (gr/zul)



comments powered by Disqus