Peristiwa

LIMBAH PT IIS CEMARI SUNGAI PEMATANG, PUBLIK TUNGGU HASIL LAB

Gemariau.com | Jumat, 12 Februari 2021 - 12:50:19 WIB | dibaca: 658 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU. COM - Pelalawan, Pasca jebolnya Tanggul Limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) 1 PT INTI INDOSAWIT SUBUR (PT IIS) di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau beberapa hari lalu yang berimbas pencemaran Aliran Sungai Pematang.



Ketua Komisi II Abdul Nasib SE saat dihubungi via WhatsApp nya Selasa (09/02/2021) tentang langkah selanjutnya yang akan dilakukan kepada PT IIS terkait pencemaran lingkungan ini, jawabnya sedang menunggu hasil Lab dari DLH.


"Kita menunggu hasil Lab yang dilakukan dinas lingkungan hidup dan kita mendukung agar dinas menyelesaikan persoalaan ini, kita juga meminta agar dinas lingkungan hidup selalu Transparan, biasanya hasil lab akan keluar dalam waktu 14 hari kerja,"


"Namun sejauh ini kita melihat pihak perusahaan kooperatif dalam menyelesaikan persoalan sosial di tingkat bawah". Ucap Ketua Komisi II yang akrab disapa Icip ini melalui Pesan WhatsApp nya kepada gemariau.com.
 
 
Persoalan pencemaran lingkungan akibat Limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT INTI INDOSAWIT SUBUR (IIS) Ukui ini harus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah dan pihak pihak yang terkait, sebab pencemaran lingkungan ini berdampak pada ketidakseimbangan Ekositem dalam sungai yang dapat mengancam organisme kehidupan hewan dan manusia.


Diharap agar Pemerintah melalui Dinas dan Pihak terkait segera paksa PT INTI INDOSAWIT SUBUR (IIS) untuk merehabilitasi lingkungan sebagai upaya pemulihan dan pengembalian nilai, fungsi dan manfaat lingkungan di sungai pematang agar berfungsi kembali seperti semula.


Humas PT INTI INDOSAWIT SUBUR (IIS)  Taufik , ketika di konfirmasi melalui Pesan WhatsApp pada tanggal 10 Pebruari kemarin, hingga berita ini terbit, media belum menerima jawaban darinya.

Penulis : Oloan Roy 
Ka-Biro grc Kab Pelalawan



comments powered by Disqus