Moment

LBH : Asap di Riau semakin Menjadi-jadi, Penanggulangan Bencana Asap Sudah Salah Niat

Gemariau.com | Senin, 16 September 2019 - 18:10:03 WIB | dibaca: 175 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Kondisi cuaca Riau Khususnya Kota Pekanbaru hingga saat ini sumgguh memprihatinkan Apalagi Kondisi kabut asap yang semakin menjadi-jadi seolah-olah upaya yang dilakukan pemerintah sia-sia. sebagaimana terlihat kondisi Asap yang menyelimuti kota pekanbaru,  

Jika kita melihat dosa apa yang telah dilakukan oleh anak negeri ini hingga Tuhan berkehendak lain, sedangkan permohonan hujanpun agar Asap hilang, telah beberapa kali dilakukan oleh pemerintah daerah bersama-sama dengan melakukan Sholat Istisqho, namun belum ada hasilnya. Sepertinya Allah SWT, sedang menguji anak negeri ini.

Seharusnya pemerintah sudah menindak pelaku pembakaran hutan baik dari pihak perusahan yang terlibat maupun masyarakat, yang hingga kini banyak merugikan masyarakat, dari segi kesehatan dan aktifitas lainnya. Ketua Lembaga Bantuan Hukum Amanat Bangsa Yusrizal Tanjung, SH, sangat menyesalkan melihat kondisi saat ini.

Pak Tanjung panggilan akrabnya yang juga sebagai Sekretaris Departemen Hukum DPP Partai Demokrat, Berharap Pemerintah menekan pihak perusahaan yang terlibat bukan membebani APBD dan APBN.

"Jika terjadi kebakaran lahan disuatu Perusahaan suruh Perusahaan tersebut membiayai jangan bebankan ke APBD dan APBN, Penanggulangan Bencana sudah salah Niat," ujarnya, pada Senen (16/09/2019).

"Kalau seperti ini terkesan Pemerintah dan DPR sangaja menciptakan proyek Penanggulangam bencana, dan hal ini sudah berlangsung hampir 20 tahun, seolah -olah bencana ini sengaja dibuat biar ada pekerjaan,"jelasnya.

Dilain sisi Abunazar yang merupakan Alumni KAMMI/HMI juga berpendapat hampir serupa dengan Yusrizal Tanjung, SH

"Kalau tak ada Asap tidak ada Proyek," pungkasnya. (64n)



comments powered by Disqus