Nasional

Latihan Menembak, Dua PNS Kemenhub Tidak Sengaja Pelurunya Nyasar ke Gedung DPR

Gemariau.com | Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:43:51 WIB | dibaca: 61 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Subdit 6 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus tindak pidana menguasai, membawa dan memiliki senjata tanpa hak. Dalam kasus ini polisi menangkap dua tersangka.

"Terkait penembakan di gedung DPR kami berhasil menangkap dua tersangka," kata Direktur Kriminal Umum PMJ, Kombes Polisi Nico Afinta, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Kedua tersangka adalah IAW dan RMY. Mereka tengah berlatih menembak di Lapangan Tembak Senayan, tidak jauh  dari gedung DPR.

"Dari keterangan yang didapat, kedua tersangka saat menembak menggunakan switcher otomatis. Dimana saat ditembakkan pistol yang digunakan bisa memuntahkan sampai empat peluru," kata Nico.

"Ada kemungkinan tersangka kaget dan menembakan pistolnya ke atas sehingga mengenai gedung DPR," tambahnya.

IAW dan RMY adalah PNS di Kementerian Perhubungan. Keduanya tercatat sebagai anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) asal Provinsi Banten.

Nico juga menuturkan barang bukti yang sita, satu pucuk senjata jenis Glock 17, 9x 19 buaya Australia warna hitam coklat, tiga buah Magazine berikut tiga kotak peluru ukuran 9x19.

"‌Satu pucuk senjata api merek AKAI Costumer buatan Austria, kaliber 50 warna hitam dua buah Magazine berikut satu kotak peluru ukuran 40," tuturnya.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 1 ayat 1 UU 12/1951 tentang Darurat dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. [rmol/gr]



comments powered by Disqus