Peristiwa

LAMR Kecamatan SeKota Pekanbaru Lanjutkan Pertemuan Dengan Penungkat Batin Tenayan

Gemariau.com | Minggu, 20 September 2020 - 00:13:25 WIB | dibaca: 337 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Pekanbaru - Kisruh Tanah Ulayat Batin Tenayan yang di ambil alih dengan memasang plang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat perlawanan dari anak kemanakan Batin Tenayan "WALI SIIN". Hal ini terlihat dengan berkumpulnya anak kemenakan Batin Tenayan di Lokasi yang bakal dicaplok Pemko Pekanbaru yaitu Jalan 45 di Kelurahan Tenayan Industri Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, pada Ahad 20/9/2020. Pagi.

Pada kesempatan tersebut, tampak Ketua LAMR Sekota Pekanbaru beserta Ketua-Ketua LAMR Kelurahan Sekecamatan Tenayan Raya yang bermaksud melanjutkan pertemuan 2 minggu yang lalu guna membahas Tanah Ulayat yang harus dikembalikan kepada anak kemenakan Batin Tenayan.

Ujang Alinun sebagai Penungkat Batin Tenayan, mengatakan bahwa setiap surat tanah yang terbit di atas tanah ulayat Batin Tenayan, tentu ada dasarnya siapa yang memberikan.

"Dari siapa mereka itu mendapatkan surat dasar, dan juga Pemko apa dasarnya menyerobot Tanah Ulayat Batin Tenayan, Tentu ada dasarnya siapa yang berikan", ungkapnya.

 
"Kami tidak akan tinggal diam dan kami akan pertahankan Tanah Ulayat ini, sampai titik darah penghabisan hingga ada penyelesaian nantinya dengan pihak Pemko Pekanbaru", jelasnya.

Di Tempat yang sama, Perwakilan LAMR Sekota Pekanbaru "Datuk Afrizal Anjo", menjelaskan bahwa LAMR Kecamatan sekota Pekanbaru akan mengawal Tanah Ulayat Batin Tenayan dan terlebih dahulu melihat berkas-berkas yang ada dan sejarah Tanah Ulayat tersebut.

"Kita akan pelajari berkas yang ada bersama beberapa tim ahli yang ada di LAMR", ucapnya.

Selanjutnya Panungkat Batin Tenayan dan LAMR Sekecamatan Tenayan Raya membentuk tim untuk mempercepat proses penyelesaian dan kejelasan Tanah Ulayat Batin Tenayan Tersebut. (64n).



comments powered by Disqus