Olahraga

Kunci Kemenangan Telak Persija Atas PSMS

Gemariau.com | Minggu, 11 Februari 2018 - 01:14:02 WIB | dibaca: 45 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Hasil cemerlang berhasil diraih Persija Jakarta di leg 1 semifinal Piala Presiden. Berstatus sebagai tim tamu, Macan Kemayoran menggasak PSMS Medan 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 10 Februari 2018.

Kemenangan ini disambut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini menyebut konsentrasi pemain menjadi kunci kemenangan telak timnya.

"Kita memiliki persiapan yang bagus, melatih konsentrasi di Jakarta. Hari ini di pertandingan kita sudah siap melawan tim bagus seperti PSMS Medan, " kata Teco. 

Teco berpendapat, tiga gol cepat yang dicetak Marko Simic dan Jaimerson Da Silva Xavier membuat timnya lebih percaya diri dalam laga ini. Ia juga memuji timnya yang berhasil memberikan tekanan pada lawan.

"Intensitas kehilangan bola juga bagus. Kita bisa menang 4-1 di leg pertama. Ini modal bagus untuk pertandingan selanjutnya, " kata dia. 

Walau memiliki modal positif menatap semifinal leg 2, Teco menyebut perjuangan belum selesai. Ia enggan menganggap bahwa kemenangan besar ini cukup membawa mereka ke babak final. 

"Tapi ini belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi. Kita harus tetap menjaga konsentrasi. Kita juga harus menjadi kondisi, istirahat yang bagus dan melakukan recovery, " kata Teco. 

Teco mengaku mencuri gol tandang merupakan salah satu rencana yang dirancang agar dengan mudah lolos ke final. "Kita sharing dengan pemain saat latihan bahwa kiita harus mencetak gol tandang, " ucapnya. 

Kemenangan ini juga disyukuri bek Persija, Jaimerson Da Silva Xavier, yang turut menyumbangkan gol. Pemain 27 tahun ini mendedikasikan gol tersebut untuk anaknya.

"Anak saya hari ini ulang tahun, gol untuk anak saya. Anak dan istri saya di Jakarta, " kata dia. (al/viva)

 



comments powered by Disqus