Politik

KPU dan DKPP Dimintai Abaikan Permintaan Pecat Komisioner Ilham Saputra

Gemariau.com | Selasa, 23 April 2019 - 08:34:28 WIB | dibaca: 48 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Permintaan Barisan Advokat Indonesia (Badi) agar Ilham Saputra mundur dari posisi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai mengada-ada. 

Apalagi alasan yang dikemukakan Badi karena Ilham dianggap memiliki hubungan keluarga dengan anggota tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Yuga Aden. 

"BADI seharusnya memahami bahwa Ilham tidak ada kaitannya dengan BPN," ujar Jurubicara BPN Prabowo-Sandim M Nasir Djamil  dalam keterangan pers yang diterima oleh wartawan, Selasa (23/4). 

Lanjut tokoh muda Aceh ini, terpilihnya Ilham menjadi komisioner KPU adalah hasil uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan oleh Komisi II DPR.  Ia meminta KPU dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengabaikan permintaan Badi yang cenderung emosional dan tidak memahami masalah. 

"KPU dan DKPP jangan menari di atas gendangan orang lain.Jika perlu Ilham juga bisa melaporkan balik Badi ke polisi karena patut kita duga mereka ingin membunuh karakternya," demikian Nasir.  Ilham dilaporkan ke DKPP karena dianggap tidak transparan tentang hubungan keluarganya dengan Yuga Aden.(*) 

sumber : rmol



comments powered by Disqus