Nasional

Korban Tewas Bus Pariwisata Maut di Subang Jadi 13 Orang

Gemariau.com | Sabtu, 10 Februari 2018 - 01:20:56 WIB | dibaca: 99 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Bus Pariwisata Premium Class mengalami kecelakaan di jalur pudunan Kampung Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat pukul 17:00 WIB.

Koordinator Humas dan Protokoler Basan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menjelaskan, bus tersebut datang dari arah Bandung setelah berwisata dari Gunung Parahu.

"Rombongan bus sebagian warga kampung Legoso Banten. Tim di lapangan masih melakukan pertolongan," ujar Joshua dalam pesan singkatnya, Sabtu 10 Februari 2018.

Dari pemeriksaan, para wisatawan tersebut merupakan rombongan koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tanggerang Selatan. Untuk para korban diketahui, merupakan wisatawan perempuan.

Untuk penyebab utama kecelakaan, sampai saat ini belum bisa dipastikan. Para korban saat ini mendapatkan penanganan insentif Puskesmas terdekat dan Rumah Sakit Ciereng.

"Di turunan Cicenang bus terbalik dan menabrak sepeda motor matic. Akibat kejadian, korban meninggal 13 orang dengan jenis kelamin perempuan," katanya.(al/viva)

 



comments powered by Disqus