Moment

Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Pemilih Pemula

Gemariau.com | Jumat, 09 Maret 2018 - 17:59:39 WIB | dibaca: 175 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru melaksanakan penyuluhan pada pemilih pemula selama tiga hari.

Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu kepala daerah (pilkada) atau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang tahapannya sedang berlangsung saat ini.

Sasaran penyuluhan siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Pekanbaru  yang berlangsung dari 6-8 Maret 2018, di Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad.

Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf mengatakan, melalui penyuluhan ini diharapkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilgubri Juni mendatang lebih tinggi.

"Penyululuhan sangat diperlukan untuk menyukseskan pesta demokrasi karena tingkat partisipasi di Kota Pekanbaru selalu rendah," jelasnya, Jumat (9/3).

Selain itu kata Yusuf, diharapkan  terwujudnya masyarakat yang memahami pentingnya pendidikan politik, baik pilkada, pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres)  2019 mendatang.

"Inilah salah satu cara kita meningkatkan kesadaran masyarakat dan memotivasi bagi pemilih pemula untuk menggunakan hak politiknya," katanya.

Hal hampir senada juga diutarakan Sekretaris Kesbangpol Kota Pekanbaru, Maisisco, mereka yang mendapatkan penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi duta di sekolah, keluarga dan lingkungannnya," ungkapnya.

Materi penyuluhan disampaikan oleh sejumlah narasumber, yaitu Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dan Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya. (Kmf/gr)



comments powered by Disqus