Pendidikan

Kesadaran Wali Murid Di Perlukan Untuk Mendaftarkan anaknya ke Sekolah

Gemariau.com | Kamis, 06 Juli 2017 - 01:03:53 WIB | dibaca: 170 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Memasuki tahun ajaran 2017/2018 pendaftaran peserta didik Baru di mulai dari hari rabu tanggal 5 dan berahir pada tanggal 7 hari Jumat. Dari hasil pantawan awak media di lapangan pada hari Kamis tanggal 06/07/2017 kususnya Penerimaan siswa Sekolah dasar tahun ini, anak yang belum memasuki Umur 6 sampai 7 tahun harus melengkapi surat keterangan dari pisikolog anak

Awak mediapun menghubungi telfon Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru H Abdul Jamal dan beliau mengatakan
"karena sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 04/UI/PB/2011 Pada PPDB, khususnya SD akan memprioritaskan calon siswa baru yang berusia 7 tahun, Dan Perwako Pekanbaru Nomor 33 tahun 2012 tentang penerimaan Peserta Didik Baru PPDB dalam Perwako tersebut juga diatur tentang usia peserta didik Untuk usia masuk sekolah, TK 4-6 tahun, SD 7-12 tahun Sebab, aturan usia tersebut memang penting untuk memenuhi standar daya tampung sekolah. Terang Jamal melalui selulaernya.

Dan awak media mendatangin sala satu SDN Kota Pekanbaru untuk menanyakan Kepada Kepala sekolah SDN 36 Zulkarnaini dan mengatakan kepada awak media  " anak yang belum berumur 6 sampai 7 tahun harus mendapatkan surat keterangan dari pisikolog anak mengapa demikian di karnakan sekolah sendiri belum bisa menyedikan pisikolog anak. Jelas kepsek.

Kepsek juga menambahkan " tahun ini kita menerima siswa baru sebanyak 144 peserta didik baru Untuk jalur tempatan sendiri di ambil 50% jadi kalau untuk jalur tempatan radius 500 meter dari sekolah Tetapi itu tidak berlaku di kota pekanbaru di dalam satu ke camatan ada dua atau Tiga Jadi tidak fokus untuk satu sekolah saja itu kesadaran Wali murid kita juga tidak memaksa.ucap kepsek. (Tim/Rby)



comments powered by Disqus