Ekonomi

Kepala UPT PLUT Provinsi Riau serta Staf Adalah Pelayan dan bukanlah Raja

Gemariau.com | Minggu, 27 Oktober 2019 - 17:29:43 WIB | dibaca: 1960 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Guna membangkitkan semangat dalam menjalin komunikasi yang baik antara Pegawai dan Staf Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) UKM Pemerintah Provinsi Riau melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro kecil menengah (KUMKM) dengan para pelaku Usaha dan UMKM di Provinsi Riau Khususnya Kota Pekanbaru, Asyari selaku Kepala PLUT Provinsi Riau ASYARI sampaikan Moto sukses kepada para tamu dari paara pelaku usaha bahwa "Kepala UPT dan Seluruh Staf serta Anggota yang bekerja di plut riau adalah pelayan dan bukan raja, masyarakatlah yang raja dan harus dilayani". 

Hal ini disampaikan Asyari kepala UPT Pusat layanan usaha terpadu(PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Kumkm) di Kantornya usai menerima pelaku umkm diruangan kerjanya plut kumkm riau, pada Selasa (23/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, hadir beberapa para pelaku usaha dan umkm di Pekanbaru yang terdiri dari berbagai bidang usaha seperti Kuliner, Kerajinan, Perikanan, Perkebunan serta lainnya, baik dari koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dikatakannya bahwa sebagai pelayan umkm kita bukan saja melayani pelaku usaha dan umkm dikantor, namun PLUT juga siap hadir dan siap berkomunikasi di lokasi umkm tempat dimana produksi tersebut dilaksanakan.   

"Layanan yg kita berikan kepada mayarakat khususnya calon wirausaha baru dan pelaku umkm yakni dengan memberikan konsultasi dan pendampingan terhadap permasalahan-permasalahan umkm, antara lain permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemasaran, Produksi, Pembiayaan, Ilmu Tehnologi (IT), kemitraan dan Legalitas Usaha. Dan Pelayanan juga kita berikan kepada umkm dengan cara mendatangi mereka," Jelas Asyari.

"Selain itu, kita juga mengadakan bimtek tehnis untuk umkm, baik bimtek yg diadakan di plut kumkm maupun bimtek swadaya di lokasi umkm," ucapnya.

"Setiap hari kerja kita siap layani masyarakat baik dikantor maupun dilokasi dimana umkm tersebut berada," ungkap Asyari. (gr/64n).



comments powered by Disqus