Moment

Kepala PLUT Riau Dukung TalkShow dan Seminar Kewirausahaan

Gemariau.com | Minggu, 22 September 2019 - 22:29:09 WIB | dibaca: 326 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Dalam percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Riau Khususnya kota pekanbaru, banyak organisasi masyarakat yang melakukan pelatihan dan seminar untuk memacu peningkatan penghasilan para pelaku usaha mikro kecil menengah  (UMKM), seperti kegiatan Talk Show dan seminar Kewirausahaan hari ini, yang ditaja JAUHARA dan ACT dengan judul "Rahasia Bisnis Jalan, Owner Jalan-jalan dan Informasi Mendapat Modal Usaha Syar"i bagi UMKM" yang bertempat di Aula Mesjid Agung Annur, pada Minggu (22/9/2019).

Pada kesempatan ini, hadir Kepala Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau ASY"ARI, SH, sebagai pemberi sambutan dan sekaligus membuka acara Talk Show dan seminar sesuai undangan dari Latifa Wulandari selaku penanggung jawab dan ketua panitia acara tersebut.

Asy"ari dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan Talkshow dan Seminar ini, sebab jelas dapat membantu pemerintah guna meningkat semangat para pelaku UMKM untuk naik kelas. 

Apalagi judul acara yang sangat menarik yaitu " Rahasia Bisnis Jalan, Owner Jalan-jalan. dan Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bagi Pemula".

"Ketika kita mau membangun bisnis, ,yang ada di pikiran kita adalah pengen uang banyak dan bebas waktunya, namun setelah jalan bisnis, apa yang terjadi, diluar dugaan, kita sudah diatur oleh bisnis kita, uang dapat tapi waktu kita tidak bebas lagi," ungkapnya.

"Setiap hari kita sudah diatur oleh bisnis kita, dan disibukkan dengan pekerjaan usaha kita, bisnis kita, tak ada waktu lagi untuk yang lain bahkan waktu untuk keluargapun terkadang sering terabaikan," tambah Asy"ari.                             

"Uangnya dapat, semakin meningkat usaha dan bisnis kita, namun semakin tak bebas waktu kita bahkan tak ada waktu lagi dengan yang lain, dan ini adalah kesalahan bisnis, dan sistem seperti ini harus dirubah, kemanapun owner pergi bisnisnya tetap jalan/ownernya bisa jalan2 dan kita punya waktu bebas. bagaimana sistemnya nanti akan dikupas habis oleh  narasumber pada talkshow dan seminar ini," jelas Asy"ari lagi.

Selanjutnya asyari mengatakan khusus bagi pebisnis pemula sebaiknya punya mentor bisnis untuk tempat penunjuk arah, konsultasi dan pendampingan sehingga impian kita untuk sukses bisa lebih cepat dari pada kita jalan sendiri tanpa mentor.             

Pemerintah melalui kementrian koperasi dan ukm bersama Pemprov Riau sudah membangun Upt Plut (unit pelayanan tehnis Pusat Layanan  Usaha Terpadu) Kumkm (koperasi usaha mikro kecil menengah) Dibawah Dinas Perdagangan Koperasi Ukm.

"Plut kumkm adalah rumahnya umkm, di plut selain sarana dan prasarana juga sudah disiapkan  7 konsultan yang berkompeten yang menguasai bidang dan tugasnya, yakni konsultasi bidang sdm, pemasaran, pembiayaan, kelembagaan, IT, kemitraan kerjasama dan konsultan produksi, Ungkap Asy"ari lagi.

"Semuanya siap untuk melayani para umkm untuk konsultasi dan sebagai mentor pendamping secara gratis, silahkan datang ke plut kumkm jalan garuda-delima pekanbaru," pungkasnya. 
(gr/64n).



comments powered by Disqus