Moment

Kelompok 2 peserta KBM Unilak fakultas hukum lakukan giat di Senapelan

Gemariau.com | Rabu, 11 Agustus 2021 - 23:21:59 WIB | dibaca: 195 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Pekanbaru - Meskipun sempat tertunda, akhirnya di masa Pandemi dan dalam kondisi PPKM Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) dari Fakultas Ilmu Hukum lakukan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) yang di mulai sejak tanggal 09 Agustus 2021 hingga sampai tanggal 14  Agustus 2021 nanti.

Para mahasiswa yang melakukan KBM tersebut di wajibkan mengikuti Protokol Covid-19 dalam setiap kegiatannya dan di bimbing oleh seorang dosen sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam pelaksanaan KBM, para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari beberapa orang mahasiswa dengan wilayah kerja di kecamatan berbeda.

Tak hanya diberi tugas kelompok yang berbentuk kegiatan fisik dan non fisik, setiap peserta KBM ini juga diwajibkan melakukan kegiatan individu seperti penyajian materi penyuluhan hukum atau kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Misalnya seperti Peserta KBM Kelompok 2 yang ditugaskan di kecamatan Senapelan yang beranggotakan 10 orang mahasiswa dari kelas yang berbeda, mereka melakukan kegiatan KBM nya dengan berbagai macam kegiatan dan di lakukan di beberapa tempat yang berbeda di wilayah Kecamatan tersebut.

Ketua kelompok 2, Harvei Jansen Sipahutar mengatakan sejauh ini mereka sudah melakukan empat macam kegiatan KBM dan akan rutin melakukan minimal  dua kegiatan setiap harinya hingga waktu KBM berakhir.

"Sejak hari Senin kami sudah mulai melakukan giat KBM bang, usai lepas pembekalan dari kampus, kami langsung turun kelapangan bersih-bersih mesjid, sosialis ke Polsek Senapelan dan bagi-bagi masker pada warga yang lewat di pasar Kodim", ujarnya.

Selain itu Ia juga menyebutkan, mereka juga telah melakukan giat lainnya pada hari selasa, diantaranya melakukan disinfektan dan bersih-bersih di Mesjid Raya Pekanbaru yang dipantau langsung oleh DPL, Dr. Yeni Triana SH MH, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Fahmi SH MH dan Babinkamtibmas setempat.

"Tadi kami hanya sempat melakukan giat Penanaman bibit Mangga dan Pemasangan Spanduk himbauan Prokes di Masjid Raya bang, maklumlah, diantara kami ada juga yang Non reg, jadi kuliah sambil kerja", ucap Harvei pada Rabu (11/08/2021) siang di halaman Mesjid Raya Pekanbaru.

Dan untuk hari berikutnya mereka juga telah menyiapkan beberapa kegiatan yang masih dalam bentuk rencana.

"kami juga sudah mempersiapkan rencana kegiatan lainnya untuk esok dan selanjutnya bang, salah satunya memberikan penyuluhan hukum kesekolah-sekolah", tutup Havei.(64n).



comments powered by Disqus