Politik

Kades Desa Bagan Limau Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Gemariau.com | Senin, 22 Januari 2018 - 22:46:43 WIB | dibaca: 582 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PELALAWAN - Proses pelaksanaan  Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Bagan Limau Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau yang di laksanakan pada tanggal 15 Desember 2013 lalu, ternyata masih meninggalkan permasalahan yang fatal dalam pelaksanaan PILKADES tersebut. Pasalnya, berkas PARSONO Kepala  Desa Bagan Limau terpilih ini, diduga PALSU  sebab Ia memakai Ijazah an. PARSONO yang diduga milik orang lain walaupun Ia menggunakan surat keterangan dan hingga kini seperti di peti Es kan oleh oknum-oknum tertentu. 

Dari data yang dihimpun oleh  tim dilapangan terlihat bahwa identitas KADES terpilih ini dengan berkas yang diserahkan saat mencalon kelihatan berbeda sekali.  Seharusnya saat mencalon nama yang ditampilkan sesuai dengan KTP bukan nama yang tertera pada ijazah yang diduga milik orang lain. 

Walaupun PARSANA menggunakan surat keterangan dari instansi terkait, untuk memuluskan niatnya agar bisa menggunakan Ijazah PARSONO, namun  bahwa dari ijazah Sekolah Dasar(SD) PARSANA, tetap menggunakan nama PARSANA. 

"Mengapa Ijazah Sekolah Menengah Atas(SMA) menggunakan nama PARSONO?, ini yang menjadi tanda tanya besar," ucap salah seorang yang tak mau diekspos namanya di media. pada beberapa waktu lalu.  Dari data yang ada, beberapa pihak yang merasa dirugikan didalam PILKADES pada tanggal 15 Desember 2013 ini, minta kasus ini diusut hingga tuntas sesuai dengan data yang ada, (64n).  



comments powered by Disqus