Pendidikan

JSIT Indonesia Wilayah Riau Gelar Workshop HOTS, Demi Tingkatkan Mutu Guru

Gemariau.com | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 03:15:24 WIB | dibaca: 97 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Komitmen meningkatkan mutu guru, JSIT Indonesia Wilayah Riau menggelar Workshop HOTS (Higher Order Thinking Skill) selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 5 s/d 6 Oktober 2018 di Meeting Room Ayola First Point Hotel Pekanbaru.

Selama dua hari, 47 guru yang menjadi peserta pelatihan ini mendapatkan materi dari narasumber yang merupakan Sekjen JSIT Indonesia yakni Bapak Suhartono M Pd. Peserta yang mengikuti kegiatan inipun berasal dari berbagai sekolah, tidak hanya datang dari Kota Pekanbaru juga dari luar Kota Pekanbaru seperti Pelalawan, Rohul, dan lainnya.
 
Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris JSIT Indonesia Wilayah Riau Hazairin Hasan S PdI, dalam sambutannya, Hazairin menyatakan ada banyak hal yang dapat dilakukan para guru agar bisa menyuguhkan pembelajaran yang baik.

"HOTS merupakan perpaduan empat hal, yakni kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif, kemampuan berargumen, serta kemampuan mengambil keputusan. dan selama dua hari ini peserta akan menambah ilmu tentang apa dan bagaimana soal HOTS itu," terangnya.

Di tempat terpisah Ketua JSIT Indonesia Wilayah Riau Yon Hendri MA mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta keaktifan para peserta dalam acara tersebut.

"Harapannya, semoga guru-guru dapat menyerap pengetahuan yang disampaikan narasumber dan menerapkannya serta mampu membuat soal HOTS yang baik," ungkapnya.

Banyak peserta mengaku baru mengikuti kegiatan penulisan soal HOTS, namun mereka merasa memiliki banyak manfaat setelah mengikuti workshop ini.

Alumni workshop ini diharapkan mampu menjadi guru yang aktif, kreatif dan menyenangkan serta nantinya dapat menjawab tantangan menjadi guru abad 21. (rls)



comments powered by Disqus