Lifestyle

Jika Kebanyakan Minum Kopi?, Lakukan 6 Hal Ini Agar Tubuhmu Sehat

Gemariau.com | Kamis, 26 Oktober 2017 - 16:29:27 WIB | dibaca: 113 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Siapa sich yang tidak tergoda dengan aroma kopi yang harum? Kopi termasuk satu minuman yang banyak difavoritkan oleh banyak orang, bahkan sering dijadikan sebagai minuman wajib di pagi hari maupun sore hari. Banyak yang bilang jika minum kopi membuat seseorang jadi lebih focus dan tidak mudah mengantuk.

Jelas dong, karena dalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat merangsang system saraf pusat. Meski bermanfaat, namun bukan berarti kita bisa mengonsumsi kopi secara berlebihan karena dapat berakibat buruk pada tubuh.  seperti : mudah gelisah dan pikiran tidak tenang. Konsumsi kafein dalam dosis besar dapat mengakibatkan hormone adreal menjadi lebih aktif bekerja sehingga Anda akan mudah gelisah dan pikiran tidak tenang. Bahkan konsumsi kafein dalam jumlah berlebihan juga dapat berakibat meningkatnya asam lambung. Mengerikan, Ini Penyakit Berbahaya Akibat Malas Sarapan
kebanyakan minum kopi/thaisbara.com

Sangat tidak nyaman, bukan? Maka itu, sebelum rasa tidka enak itu menyiksa hari-hari Anda, sebaiknya lakukan 6 hal ini untuk mengatasinya : Jangan Putus Asa! Ini 7 Cara Atasi Jerawat Bandel di Punggung

1. Perbanyak minum air
Minum air putih cukup tidak hanya bermanfaat menghidrasi tubuh, tapi juga membantu meredakan gejala overdosis kafein.

2. Konsumsi makanan kaya magnesium dan potassium
Kafein berlebihan dalam tubuh dapat menguras kandungan potassium dna magnesium dalam tubuhmu sehingga Anda jadi gampang gugup. Maka itu, penuhi kebutuhan potassium dan magnesium setiap harinya, caranya dengan konsumsi : sayuran berdaun hijau dna pisang yang kaya kandungan tersebut.

3. Olahraga
Olahraga akan membuat tubuhmu lebih bugar dan membantu mengeluarkan zat-zat y berpotensi mengganggu kesehatanmu.

4. Jaga waktu istirahat dengan baik
Jika selama ini waktu istirahatmu sering terganggu gara-gara kafein, maka cobalah perbaiki waktu istirahat Anda engan tidur cukup sehari.

5. Jaga pola makan sehat
Konsumsi makanan sehat akan membantu pulihkan kondisi tubuhmu. Maka itu, pastikan lebih selektif memilih jenis makanan yang sehat dan bermanfaat untuk tubuhmu.

6. Periksa ke dokter
Jika sudah melakukan berbagai upaya diatas, namun tubuhmu justru mengalami gejala yang tidak nyaman, seperti : sesak nafas, nyeri dada, muntah, detak jantung tidka teratur dan lainnya, maka segera periksakan diri ke dokter.
Kopi memang bermanfaat bagi tubuh ketika dikonsumsi dalam takaran yang tepat, tapi bisa jadi membahayakan tubuhmu jika dikonsumsi berlebihan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat yaa. (grc)



comments powered by Disqus