Kab. Pelalawan

IPTU NAZARUDDIN SE: HARUS ADA ULUR TARIK ANTARA WARGA NELAYAN DAN PT MAS

Oloan Roy | Jumat, 02 November 2018 - 16:34:53 WIB | dibaca: 196 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Nelayan dan warga Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung kabupaten Pelalawan Riau mendesak agar pihak PT MAS segera menyelesaikan tuntutan yang telah dilayangkan,itu dikatakan saat mediasi yang digelar tanggal 1 November 2018 dikantor Desa DusunTua. namun sayang mediasi terkesan kurang ada kata sepakat dikarenakan tuntutan masyarakat yang telah disampaikan belum sesuai seperti yang diharapkan.

Masyarakat sangat mengesalkan tanggapan dari management PT MAS yang terkesan membuat penawaran terendah dari nilai tuntutan yang telah disampaikan beberapa bulan lalu. dan karena tidak ada kata sepakat antara masyarakat dan PT MAS, mediasi pun akan digelar minggu depan Kamis tanggal 8/11/2018.


Dinas lingkungan hidup dan dinas perikanan sampai saat ini juga terkesan enggan dalam memberikan penjelasan apa penyebab kematian ikan ikan di sungai kerumutan tersebut. alasan belum ada keputusan itulah  yang menjadi senjata untuk membela diri bagi Acin perwakilan management PT MAS saat mediasi. Acin mengatakan "kami belum tentu salah karena belum ada keterangan dari pihak terkait". memang Acin berkata jujur kejadian sudah dua bulan yang lalu namun Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan belum memberikan keterangan penyebab pencemaran sungai tersebut.m

Kapolsek Pangkalan Lesung IPTU Nazaruddin SE yang hadir dalam mediasi dan jajarannya itu menyampaikan agar ada ulur tarik antara kedua belah pihak dalam menyikapi permasalahan ini.Kapolsek  Pangkalan Lesung ini meminta kepada kedua belah pihak agar segala masalah yang terjadi segera diselesaikan secara baik dan damai.Nazaruddin juga menuturkan pihak kepolisian dalam hal ini tidak membela sebelah pihak tapi berada sebagai penengah.

Masyarakat dan Nelayan Desa Dusun Tua mengharapkan agar ada kejelasan dari masalah yang terjadi serta berharap agar pemerintah tidak bertele-tele,serta berharap agar supaya berani menindak tegas perusahaan yang menyalahi aturan. Nelayan dan warga akan melakukan aksi demo besar besaran apabila diwaktu yang telah disepakati tidak ada titik temu antara Nelayan dengan management PT MAS. (OLO)











comments powered by Disqus