Life Style

Inilah Keindahan masjid agung al-fallah kota Jambi

Gemariau.com | Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:29:45 WIB | dibaca: 427 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Jambi - Masjid agung Al-fallah kota Jambi sangat menarik bagi pengunjung terutama yg di luar kota Jambi bahkan propinsi lain pun berdatangan untuk singgah di masjid Agung Al-Fallah. Karena keindahan dan keunikan masjid tersebut.

Keindahan yang terdapat diantaranya tulisan kaligrafi yang berjajar di deretan mimbar masjid mulai dari sisi kiri sampai sisi kanan dan keunikan yg terdapat di masjid agung Al-Fallah memiliki 1000 tiang makanya masyarakat sekitar menamai masjid 1000 tiang.
      
Masjid agung al-fallah di bangun pada tahun 1970. Dan satu-satunya yang dibangun dengan sedikit unik.

Salah satu warga mengatakan "hari libur banyak yang mengunjungi masjid agung al-fallah, selain mereka singgah untuk beribadah juga mereka beristirahat bahkan berfoto mengabadikan kehadiran mereka bersama keluarga". ucapnya.

Selain itu tokoh agama saat di wawancarai dan termasuk orang yang paling lama tinggal di depan masjid agung al-fallah yaitu pak Adi mengatakan masjid agung al-fallah di kenal dengan masjid seribu tiang di karenakan tiangnya yg banyak. Dan sisi kanan dan kiri masjid di bangun kolam ikan agar menambahkan keindahannya.

"Tidak hanya masjid juga ada jembatan penyeberangan buat pejalan kaki yang di buat sangat elok" ujarnya kepada media.(juprian)



comments powered by Disqus