Olahraga

Inilah Daftar Peserta Piala Dunia Antar Klub 2017

Gemariau.com | Jumat, 01 Desember 2017 - 14:05:16 WIB | dibaca: 47 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Gremio jadi kontestan terakhir yang melaju ke putaran Piala Dunia Klub 2017 yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 6-16 Desember. Hal itu setelah Gremio menjuarai Copa Libertadores (Liga Champions Amerika Selatan) 2017 setelah mengalahkan wakil Argentina, Lanus, dengan agregat 3-1.

Selain Gremio, ada enam klub lain yang ambil bagian, siapa saja? Mereka ialah Real Madrid selaku kampiun Liga Champions 2016-2017, Urawa Red Diamonds (Liga Champions Asia), Wydad Casablanca (Liga Champions Afrika), Auckland City (Liga Champions Oseania), Pachuca (Liga Champions Amerika Utara & Tengah) dan Al Jazira (juara Liga Uni Emirat Arab 2016-2017, sekaligus tuan rumah).

Ketimbang klub lain, ada misi khusus yang akan dihadapi Los Blancos –julukan Madrid– di turnamen tahunan itu. Jika keluar sebagai juara, Madrid jadi tim pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia Klub dua tahun beruntun.

Pada 2016, Madrid keluar sebagai kampiun setelah di final mengalahkan Kashima Antlers 4-2. Saat itu, Ronaldo mencetak hattrick sekaligus keluar sebagai top skor turnamen.

Selain itu jika menjadi juara, Madrid tercatat sebagai klub tersukses di ajang tersebut. Namun, mereka takkan sendirian, alias ditemani sang rival abadi yakni Barcelona. Saat ini Blaugrana –julukan Barcelona– tercatat sebagai klub dengan koleksi trofi terbanyak, yakni tiga. Sementara itu Madrid mengekor di belakang dengan raihan dua gelar.

Madrid sendiri akan memulai perjuangan pada 13 Desember 2017. Tim asuhan Zinedine Zidane mendapatkan keuntungan untuk langsung tampil di semifinal. Di fase tersebut, Madrid besar kemungkinan akan bersua kampiun Liga Champions Asia, Urawa Reds.

 

sumber : okezone.com



comments powered by Disqus