Nasional

Indra Pomi : "Proyek Multiyers IPAL, Pihak PUPR Kota Pekanbaru Hanya Pengawas Saja"

Gemariau.com | Jumat, 09 April 2021 - 11:30:00 WIB | dibaca: 505 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, (PEKANBARU) - IProyek Multi Years Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) merupakan sebuah Pekerjaan Pembuatan struktur yang dirancang untuk membuang limbah biologis dan kimiawi dari air sehingga memungkinkan air tersebut untuk digunakan pada aktivitas yang lain. 

Pekerjaan IPAL yang terlihat dibeberapa titik di pekanbaru, seperti Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jl. Dahlia, Jl. Kijang dan Jl. Ahmad Yani, dan titik lainnya, seperti terhenti dengan alasan masih terpasangnya Seng-seng Pembatas pekerjaan. Hal ini ditanggapi oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indra Pomi, dengan mengatakan bahwa  pekerjaan IPAL tersebut tidak berhenti, itu tetap berlanjut dikerjakan hingga tuntas.

"Pekerjaan IPAL tidak berhenti, proyek tersebut berjalan terus, apalagi sudah adendum," ucap Indra Pomi pada Kamis, 8/4/2021 kepada wartawan melalui telpon selulernya.

Indra Pomi selaku kepala dinas PUPR Kota Pekanbaru, juga menjelaskan bahwa pihaknya cuma sebagai pengawas saja. Dan pelaksanaan pekerjaan seperti fisik dan penganggarannya langsung dari kementerian PUPR melalui Kepala Balai Infrastruktur Prasarana Pemukiman Riau.

Ia juga menjelaskan, pekerjaan IPALini dimulai dengan penggalian lalu dimasukkan pipa dan dites, seterusnya ditimbun kembali lalu baru ditunggu hingga padat, baru dilakukan pengaspalan.

"Proyek IPAL terlihat lama karena prosesnya memang begitu, ditunggu padat baru diaspal kembali dan ini selesai pada Desember 2021," ungkapnya. (6AN/GR).




comments powered by Disqus