Politik

Husni Thamrin Terpilih Ketuai Komisi IV DPRD Riau Gantikan Hardianto

Gemariau.com | Kamis, 07 Juni 2018 - 03:43:49 WIB | dibaca: 33 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Politisi Gerindra, Husni Thamrin terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Riau menggantikan posisi Hardianto yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018.
     
Husni Thamrin terpilih secara aklamasi melalui hasil rapat internal Komisi IV DPRD Riau di Pekanbaru, Kamis (7/6/2018).
     
"Saya berterima kasih atas amanah yang diberikan anggota Komisi IV kepada saya. Bagi saya, ini jabatan baru yang saya emban. Tentu koordinasi yang baik dengan semua anggota Komisi IV sangat dibutuhkan agar tugas-tugas komisi berjalan dengan baik," sebut Husni Thamrin.
     
Dia menambahkan Komisi IV yang membidangi persoalan infrastruktur memiliki mitra kerja dengan cangkupan yang luas, sehingga kedepan pihaknya akan melakukan komunikasi yang proaktif agar program-program kemitraan di bidang pembangunan berjalan dengan maksimal.
     
"Komisi IV merupakan komisi yang mitra kerjanya tidak bisa disepelekan, makanya butuh kerjasama semua pihak," ujarnya pula.
     
Sementara, lanjutnya untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) Hardianto, saat ini masih tertahan di DPP Gerindra. Sebagai salah seorang pengurus DPD, ia tidak bisa memastikan kapan PAW Hardianto diputuskan DPP.
     
"Sebagai gambaran  saja, bisa saja nomor dua atau tiga yang perolehan suara terbanyak setelah Hardianto," tuturnya.
     
Dia mengatakan pula untuk posisinya sebagai anggota Komisi V akan digantikan Adrian yang sebelumnya duduk di Komisi III. Untuk pergantian ini menurutnya sudah diketahui DPD Partai Gerindra Riau yang merupakan partai tempatnya berasal.
     
"Soal partai, tidak ada masalah lagi, begitu juga dengan fraksi, semuanya tidak ada persoalan, hari ini sudah bisa berjalan. Hari ini pun juga diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau," ungkapnya.
     
Untuk diketahui, telah terjadi kekosongan terhadap posisi Ketua Komisi IV DPRD Riau beberapa bulan lalu saat Hardianto melenggang sebagai Calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Lukman Edy.(gr)



comments powered by Disqus