Kab. Kampar

Hindari Level IV Covid-19, Pemkab Kampar lakukan Berbagai Langkah Termasuk Anggaran

Gemariau.com | Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:07:08 WIB | dibaca: 190 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Tapung - Setelah mengikuti Rapat Koordinasi   bersama Gubernur Riau Drs Syansuar,M.Si dengan Forkopimda, Bupati /Walikota se- Provinsi Riau dan Satgas Oksigen secara Virtual di Kediaman Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, rabu (11/8/21). 

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH menegaskan agar Kampar jangan sampai masuk level IV dalam penyebaran covid-19 seperti empat kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau. Dalam hal ini pemda kampar telah melakukan Recofusing anggaran untuk penanganan covid-19 maupun teehadap langkah-langkah dalam pencegahan dan penanganan. 

Untuk diketahui empat kabupaten dan kota yang telah masuk level IV saat ini adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Dumai.  Untuk itu seluruh Satgas dan masyarakat agar taat dalam protokol kesehatan. 

Sekali lagi untuk pencegahan ini, Bupati kampar yang didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP pada kesempatan tersebut menyampaikan langsung kepada Gubri, bahwa dalam penanganan covid-19 pemda kampar bersama tim satgas Covid-19 Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai langkah termasuk Recofusing anggaran khusus secara terukur sesuai dengan kebutuhan. 

Dalam hal ini, Kampar juga dalam hal pengadaan alat PCR, terkait dengan trecing terus kita lakukan. Kepada warga yang terpapar, Pemkab kampar selain menyediakan rumah sakit juga menyediakan tempat isolasi khusus rekreasi stanum yang lengkap. 

Selain itu, seluruh tim Satgas penanganan covid-19 di kampar juga diminta agar lebih efektif dalam tugasnya masing-masing. Lakukan penyekatan disetiap daerah masuk ke kampar secara tegas terkhusus dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. 

Selain itu, setiap masyarakat apapun aktivitasnya agar selalu menjaga protokol kesehatan. Patuhi semua aturan yang telah di sampaikan presiden Joko Widodo melalui gubernur riau, baik dalam aktivitas wisata, kuliner, berjualan, tempat hiburan serta melakukan sementara sekolah secara daring. 

Sesuai dengan arahan Gubernur Riau juga, seluruh agar warga yang terpapar covid-19 yang di isolasi mandiri dirumah agar segera dilakukan penanganan oleh tim satgas dan tenaga kesehatan agar dilakukan isolasi ditempat khusus atau terpusat agar mudah melakukan kontrol pelayanan kesehatan dalam meningkatkan angka kesehatan"pinta Catur". 

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar, M. Si didampingi Wagubri Edi Natar Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh Kabupaten/Kota agar selalu lebih aktif dan sungguh-sungguh dalam penanganan covid-19. 

Kemudian terkait daerah yang menjadi pintu masuk dari daerah luar provinsi dalam seluruh moda transportasi masuk agar dilaksanakan pemeriksaan Test, Swab, dan PCR.(rls).



comments powered by Disqus