Moment

Gubernur Sumatera Barat Resmikan Koperasi Ikasmantri Padang dan Melihat Pembuatan Batu Apung di Peka

Gemariau.com | Minggu, 07 Mei 2017 - 20:22:36 WIB | dibaca: 486 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com, Pekanbaru - ‎Unit Usaha koperasi‎ Ikasmantri Padang yang ada di Pekanbaru Riau hari Minggu membuka secara resmi Koperasi Ikasmantri Padang tersebut di Pekanbaru, acara pembukaan Koperasi tersebut, juga di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Di sela-sela agenda perjalanan Dinas Gubernur Sumatera Barat di Pekanbaru, Ia ‎menyempatkan diri meresmikan usaha Koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru yang terletak di jalan Parit Indah pada Minggu ( 07/05/17).


‎Dalam kunjunganya ,Gubernur Sumatera Barat ini memberikan apresiasi kepada pengelola Unit Usaha Koperasi Ikasmantri Padang‎.

Sebelum meresmikan Kantor Koperasi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno‎ melihat usaha yang di buat oleh pihak pengelola unit koperasi Ikasmantri Padang yang ada di Pekanbaru.

Tampak terlihat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melihat usaha batu bata Apung yang di buat oleh Koperasi Ikasmantri Padang di Riau dengan terkesan.‎

Penasaran Ingin mengetahui cara pembuatan Batu Bata Apung, Gubernur Sumbar langsung melakukan percobaan dengan melihat sistem kerja mesin pencetak batu bata apung.

Lebih lanjut kemudian Gubernur Sumbar ini melihat batu bata Apung yang sudah jadi di masukan kedalaman air, dengan ekspresi terkesan Gubernur Sumbar memberikan suport kepada para pelaku usaha Koperasi Ikasmantri.

" saya sangat terkesan dengan usaha batu bata Apung yang di lakukan usaha koperasi Ikasmantri Padang yang ada di Pekanbaru ini‎ ,karena batu bata Apung harganya sangat murah dan tidak memakan perekat Semen dan produk ini sangat bagus bahkan lebih kuat dari batu bata biasa" ungkapnya.

Tidak hnya itu,Batu bata Apung ini juga dapat membantu masyarakat riau,‎dan membantu semua pihak,karena tanah yang ada di Riau Sebahagian tanah gambut, jadi pas untuk menggunakan batu bata Apung dan lebih cepat untuk para pekerja,jelas Gubernur Sumbar mengakhiri.

Salah satu Koordinator Unit Koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru Harlon Sofyan mengungkapkan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Gubernur Sumatera Barat,dengan kehadiran beliau semoga memberikan motivasi kepada seluruh anggota dan para pengurus Koperasi Ikasmantri untuk mempromosikan usaha Batu Bata Apung ini,ucapnya.

Di katakan Harlon,kelebihan dari batu bata Apung ini adalah mempermudah pekerjaan para pekerja bangunan,menguntungkan bagi para pengguna batu bata Apung, karena batu ini tidak banyak memakan perekat semen,kemudian batu ini kuat untuk segala macam pembangunan,seperti pembuatan Pondasi,dinding rumah tahan api,mudah di pelaster dan bermacam kegunaan lainya,jelas Harlon mengakhiri.(ra/grc)



comments powered by Disqus