Politik

Gubernur dan Bupati di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Gemariau.com | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:06:59 WIB | dibaca: 148 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Deklarasi dukung Jokowi di Riau dipimpin Gubernur Riau, Syamsuar. Deklarasi ini dihadiri 10 kepala daerah se-Riau dan mereka siap memenangkan Jokowi di Bumi Lancang Kuning tersebut. pada Rabu (10/10/2018), Deklarasi ini, dipimpin Gubernur Riau terpilih, Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih, Edy Natar. Di atas panggung juga terlihat sejumlah kepada daerah.

Kepala daerah yang hadir di antaranya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus (Partai Demokrat), Bupati Kampar, Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini, Bupati Meranti, Irwan Nasir (Ketua PAN Riau), Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Inhil M Wardan Golkar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu Sukiman (Ketua DPC Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDI Perjuangan). Dua Bupati lainnya tidak hadir yakni, Bupati Pelalawan M Haris dan Bupati Inhu, Yopi Ariyanto.

"Pak M Haris Bupati Pelalawan tidak bisa hadir karena ada acara ceramah agama di Pangkalan Kerinci. Bupati Inhu, Yopi saat ini lagi operasi hidung di Yogyakarta. Tapi keduanya sudah sepakat untuk mendukung deklarasi ini," kata Syamsuar.

Secara terpisah, Bupati Meranti, M Nasir usai deklarasi mengatakan, memberikan keterangan singkat. Sebab, posisinya mendukung ke Jokowi berseberangan dengan PAN yang mendukung kubu Prabowo.

"Saya menghargai pilihan partai, namun secara pribadi saya punya pendapat sendiri," kata Nasir singkat.

Ketua DPP Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan, Riau merupakan provinsi ke 30 yang sejumlah kepala daerahnya memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Alasan kita memberikan dukungan ke Jokowi hanya ada tiga. Pertama, bekerja sepenuh hati untuk rakyat. Kedua tidak korupsi, dan tidak KKN. Ketiga tidak membangun dinasti politik dan ekonomi," kata Budi. (64N)



comments powered by Disqus