Olahraga

Grup-grup Neraka Piala Dunia 2018

Gemariau.com | Jumat, 01 Desember 2017 - 07:18:38 WIB | dibaca: 37 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Bertempat di State Kremlin Palace, Moskow, Russia, Jumat, 1 Desember 2018, drawing atau undian untuk babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 dilangsungkan. Dihadiri perwakilan negara peserta, pejabat FIFA, dan para legenda sepakbola, acara itu digelar secara khidmat.

Sesuai format yang ditentukan, 32 negara peserta diundi satu persatu untuk masuk dalam delapan grup berbeda. Sebelumnya mereka juga sudah dibagi ke dalam empat pot berbeda yang ditentukan berdasarkan peringkat atau ranking FIFA.

Rusia sebagai tuan rumah dari awal sudah dipastikan masuk Grup A. Mereka juga akan tampil paling awal, alias bermain di laga pembuka.

Setelah sekitar satu jam, hasil yang ditunggu pun keluar. Secara umum, pembagian grup pada perhelatan akbar ini cukup merata. Meski memang tetap ada beberapa yang dianggap lebih berat dari yang lain.

Grup Neraka

Yang paling mencolok adalah di Grup D. Di sana berkumpul Argentina, Kroasia, Nigeria dan Islandia.

Kita semua tahu kapasitas Argentina. Mereka merupakan finalis di Piala Dunia sebelumnya. Untuk Kroasia, mereka punya sejarah manis di ajang ini, dan dari komposisi tim juga bisa diandalkan karena dihuni banyak bintang top Eropa.

Lalu Nigeria, mereka merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka adalah salah satu kekuatan sepakbola Afrika dan sudah menjadi langganan Piala Dunia sehingga tidak akan canggung untuk bermain di pentas papan atas tersebut.

Terakhir ialah Islandia. Mereka memang tim debutan. Namun jangan ada yang meremehkan. Pada Piala Eropa lalu saja mereka mampu bikin kejutan dengan lolos sampai perempatfinal, kalah dari sang finalis, Prancis, setelah sebelumya sempat membekap tim kuat, Inggris.(al/viva)



comments powered by Disqus