Olahraga

Giroud Sebut 1 Hal Penting Agar Prancis Menang di Final

Gemariau.com | Jumat, 13 Juli 2018 - 17:02:22 WIB | dibaca: 54 pembaca

Selebrasi Olivier Giroud (kiri) dan Antoine Griezmann

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM -  Prancis menjadi favorit pada final Piala Dunia 2018, karena memiliki skuat yang mumpuni. Namun, striker Olivier Giroud menilai mental akan lebih berperan penting di final nanti.

Prancis akan menantang Kroasia di partai puncak yang berlangsung Luzhniki Stadium, Minggu 15 Juli 2018. Bila melihat kedalaman skuat, Prancis memang lebih diunggulkan.

Les Bleus memiliki materi pemain lebih baik dan berstatuskan bintang. Mereka juga sukses menyingkirkan tim-tim unggulan seperti Argentina, Uruguay dan Belgia.

Walau begitu, Prancis harus tetap mewaspadai Kroasia yang berhasil ke final dengan susah payah. Mereka harus sampai tiga kali bermain lebih dari waktu normal.

Seperti saat menyingkirkan Inggris di semifinal dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu. Melihat kondisi itu, Giroud mengakui bila talenta saja tak cukup untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2018.

"Anda tak bisa memenangi Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja, itu tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental memegang 70% dari tugas ini," kata Giroud dilansir FourFourTwo.

"Kalau Anda siap untuk bekerja demi rekan-rekan Anda dan membantu satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apapun bisa terjadi," sambungnya. (viva/gr)



comments powered by Disqus