Dunia

Gajah Bintang Film Ong Bak Serang Pemilik hingga Tewas

Gemariau.com | Rabu, 29 November 2017 - 07:50:28 WIB | dibaca: 38 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Insiden tewasnya pria Thailand yang memiliki gajah bernama Ekasit terjadi pada Senin, 27 November 2017. Dilaporkan, Ekasit yang beratnya 5 ton itu menabrak dan membanting Somsak Riengngen di Chiang Mai, Thailand.

Hal tersebut terjadi tak lama setelah Somsak melepas rantai Ekasit. Gajah tersebut lalu tiba-tiba menyerang pria berusia 54 tahun itu yang kemudian jatuh dan kembali diserang Ekasit yang mengamuk hingga Somsak tewas.

Dilansir laman Metro, gajah Ekasit diketahui sering dimunculkan di sejumlah iklan dan film baik film Thailand maupun film luar negeri. Salah satu film yang memunculkan Ekasit yaitu film Thailand yang terkenal berjudul "Ong Bak".

Direktur Kebun Binatang Chiang Mai, Wuthichai Muangman mengatakan, gajah itu tiba-tiba menyerang korban dan lalu kembali menggunakan gadingnya untuk melukai Somsak.

Namun dia menduga gajah yang sudah berusia 32 tahun dan tergolong tua itu sedang mengalami tekanan hormon yang bisa membuatnya tiba-tiba menyerang dengan agresif.

Thailand merupakan negara yang paling terkenal dalam hal industri turisme yang mengeksploitasi gajah. Dicatat, dari sekitar 2.923 gajah yang digunakan di industri wisata Asia, hingga 2.198 ekornya ada di Thailand.(al/viva) 



comments powered by Disqus