Ekonomi

Sudah Hadir Hotel Fox Harris di Pekanbaru

Fox Harris Hotel Targetkan Okupansi Hingga 60 Persen

Gemariau.com | Kamis, 08 Maret 2018 - 17:29:28 WIB | dibaca: 131 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Mengusung fasilitas bintang 4, Fox Harris Hotel Pekanbaru siap jawab kebutuhan pasar yang dinamis di Riau. Hotel ini merupakan rebranding yang sebelumnya di kenal dengan nama Tangram Hotel di jalan Riau Pekanbaru.

General Manager Fox Harris Hotel Pekanbaru Dian Septo Pramono kepada Riauterkini.com menjelaskan okupansi hingga 60 persen ini optimis diraihnya. Dimana selama perkenalan yakni sepanjang Februari lalu terdapat peningkatan sekitar 13 persen dibandingkan Januari 2018.

"Kita yakin kehadiran kita menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Riau sebagai tempat beristirahat yang berkualitas," katanya.

Salah satu yang menjadi andalannya, yakni Fox Harris menawarkan suasana dekorasi dengan mengusung tema kolase baik di ruang publik maupun kamar untuk mencerminkan konsep “Urban Lifestyle”, tentu tanpa mengurangi nilai dan unsur etnik Melayu Riau. Pihaknya juga menyajikan pengalaman-pengalaman, desain yang penuh warna, dan penuh interaksi dengan tim hotel maupun dengan sesama tamu. Tidak hanya itu, FOX Harris juga menghadirkan kualitas produk serta layanan hotel yang prima.

"Saat ini kita memiliki total sekitar 225 kamar. Dimana 18 diantaranya bertipe Executive dan 207 tipe Deluxe. Namun harga yang kita tawarkan masih sama dengan sebelumnya yakni mulai dari Rp448 ribuan," paparnya.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan 7 ruang meeting, restoran, swimingpool di lantai 15 dan lain sebagainya. Bahkan juga langsung terhubung dengan pusat perbelanjaan yaitu Sadira Plaza yang tentu memberikan kemudahan bagi konsumen.

Sementara itu, Brand Manager Fox Harris Hotels Stefano de Champeaux menjelaskan selain di Pekanbaru, pihaknya juga launching Fox Harris di Bandung dan Vali diwaktu yang bersamaan. "Untuk Harris Hotel sendiri kita sudah memiliki sekitar 23 hotel yang tersebar di Nusantara. Sementara untuk Fox Harris baru berjumlah 3 hotel. Selanjutnya akan ada sekitar 4 hotel lagi yang akan kita buka yakni di Bandung, Makasar, Batam dan Jakarta. Sepanjang 2018 ini kita targetkan ada 10 hotel yang akan kita hadirkan di Nusantara," paparnya.

Sementara terkait pemilihan lokasi yakni Pekanbaru yang merupakan kota pertama di wilayah Sumatera dijelaskan Direktur PT Halla Mohana, Andrie Gotama bahwa Riau adalah wilayah dengan jumlah wisatawan yang cukup bagus. Bahkan meningkat setiap tahunnya. Seperti 2017 tingkat kunjungan wisatawan di Riau hingga 20 persen baik dengan tujuan liburan dan juga bisnis. Ini juga belum ditambah dengan wisatawan lokal.

"Pertumbuhan ekonomi Pekanbaru juga tumbuh cukup signifikan dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi secara Nasional. Selain itu untuk sektor pariwisata juga cukup banyak dan terjaga. Misalnya rel kereta api pertama di Riau, Bono, Istana Siak, Candi Muara Takus dan banyak lagi," bebernya.

Bukan hanya ikut meramaikan bisnis perhotelan di Riau, pihaknya juga berkomitmen ikut meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini terbukti bahwa PT Halla Mohana yang merupakan perusahaan yang menghadirkan Fox Harris, hasil sinergi Tauzia Hotel Management merekrut hampir 80 persen karyawannya adalah warga Pekanbaru.(gr)





comments powered by Disqus