Olahraga

Final Piala AFF Wanita U-16, Thailand Ditantang Myanmar

Gemariau.com | Jumat, 11 Mei 2018 - 04:16:56 WIB | dibaca: 52 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Piala AFF Wanita U-16 2018 di Palembang, Sumatera Selatan memasuki babak akhir. Juara bertahan Thailand dipastikan kembali tampil di partai puncak usai mengalahkan Vietnam di semifinal, lewat drama adu penalti.

Thailand yang merupakan favorit juara di turnamen ini tampil kesulitan menghadapi perlawanan Vietnam di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jum'at 11 Mei 2018.

Selama 90 menit waktu normal, Tim Negeri Gajah Putih gagal mencetak gol ke gawang Vietnam. Kedudukan sama kuat 0-0 memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, Thailand lebih beruntung. Lima pemain mereka sukses mencetak gol, sementara satu pemain Vietnam gagal menjalankan tugasnya. Dengan hasil ini, Thailand berhak tampil di partai puncak dalam dua penyelenggaraan secara beruntun.

"Kami sempat khawatir ketika laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Namun kami beruntung karena kami mampu unggul atas Vietnam," ujar Pelatih Thailand, Naruephon Kaenson.

Di partai pamungkas, Thailand akan berhadapan dengan Myanmar. Tim yang tampil trengginas di babak penyisihan grup ini juga harus melalui laga yang berat usai dipaksa Laos bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bertarung di Stadion Bumi Sriwijaya pada waktu bersamaan, Myanmar yang selalu mencetak tujuh gol di dua laga terakhir babak penyisihan grup A, mampu unggul lebih dulu melalui gol Myat Noe Khin, ketika duel berjalan 27 menit.

Keunggulan ini terus bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, Myanmar yang tampil menyerang dikejutkan gol Laos melalui Pimpha Thongsavang pada 11 menit babak kedua berjalan.

Kedudukan sama kuat 1-1 ini terus bertahan hingga waktu normal usai. Lagi-lagi duel harus dilanjutkan ke babak tos-tosan. Dewi Fortuna pun ternyata lebih berpihak kepada Myanmar. Mereka unggul 5-4.

"Myanmar bukanlah lawan yang mudah. Di penyisihan grup mereka tampil luar biasa. Mereka juga punya keunggulan melalui counter attack dan itu harus kami antisipasi," ujar Naruephon mengomentari calon lawan mereka di final nanti. (viva/gr)



comments powered by Disqus