Nasional

Fakta Selingkuhan Veronica Pemicu Ahok Gugat Cerai

Gemariau.com | Jumat, 09 Februari 2018 - 10:52:14 WIB | dibaca: 154 pembaca

Berita Terkait :

Gemariau.com - Dalam beberapa hari ke depan, bersamaan dengan perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, gugatan perceraian yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya, Veronica Tan, akan memasuki babak terpenting.

Sebab, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, mengagendakan persidangan untuk mendengarkan alasan di balik gugatan itu dan bukti-bukti adanya perselingkuhan yang dilakukan Veronica.

"Agenda berikutnya tentang isi gugatan mereka. Apa alasan mereka harus dibuktikan. Pembuktian itu, ada alat bukti, surat dan saksi. Boleh surat dan saksi itu diajukan penasihat hukumnya," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng.

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan, adik sekaligus pengacara Ahok, yakni Fifi Lety Indra, selalu menyebut-nyebut pria bernama Julianto Tio sebagai selingkuhan dari Veronica. Sebenarnya siapa kah pria ini? Berikut fakta tentang Julianto Tio versi kubu Ahok.

Menurut Fifi, faktanya Julianto bukan seorang bujangan alias pria yang belum pernah menjalin tali pernikahan. Julianto adalah memiliki istri dan juga anak. Sama seperti Veronica.

Perselingkuhan yang dilakukan Julianto dan Veronica terungkap saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Waktu masih jadi gubernur, waktu 2016 sebelum kasus (hukum)," kata Fifi belum lama ini.

Dari situ kata Fifi, akhirnya Vero baru mengakui bahwa dia dan Julianto telah berhubungan selama tujuh tahun.

"Pernah ketahuan, sudah diakui dan didatangi secara langsung. Ini adalah kejadian yang sebenarnya. Mohon segala fitnah dihentikan karena ini sudah keputusan sulit, untuk bercerai keputusan sulit. Ini masalah privasi Pak Ahok," kata Fifi.

Dan anehnya, meski perselingkuhan itu terbongkar, Julianto tak pernah mau menghentikan hubungan dengan Vero. Bahkan, kata Fifi, berdasarkan pengakuan Vero, pria itu terus memaksanya untuk berhubungan dan tak berhenti menghubungi Vero.

"Beliau menyampaikan kepada saya, ‘good friend’ ini terus menerus memaksa berhubungan. Walaupun sebetulnya Ibu Vero sudah pernah minta ‘good friend’ itu tidak menghubungi dia lagi," kata dia.

Meski Fifi tidak memaparkan secara detail, siapa sebenarnya Julianto, tapi kata Fifi, Julianto memiliki cara khusus untuk tetap bisa berhubungan dengan Vero. Bahkan, Julianto punya jurus jitu untuk meluluhkan wanita yang telah mendampingi hidup Ahok selama 20 tahun.

"Yang perlu diketahui Julianto Tio ini (mengeluarkan) rayuan mautnya, " kata Fifi.

Sebenarnya, Ahok telah berusaha agar Julianto tak lagi mengganggu Veronica. Bahkan, Ahok dan putra sulungnya pernah meminta Julianto agar menghentikan gangguannnya. Tapi usaha itu gagal.

"Dia secara gentleman datang dan memohon. Bayangkan, seorang gubernur datang dan memohon. Bayangkan seorang gubernur, loh," kata dia.

"Julianto Tio itu kenapa begitu tega padahal Pak Ahok dan Nicholas meminta tak berhubungan. Bahkan Bu Vero sudah meminta kepada Tio untuk tak berhubungan, tapi dia nekat mengganggu," ujar Fifi.

Yang paling membuat Ahok semakin yakin untuk melayangkan gugatan cerai ialah, di saat dia sedang menghadapi proses hukum di dalam penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Julianto masih membawa istrinya untuk bertemu di Singapura pada November 2017.

"12 November, Bu Vero bertemu dengan Pak Julianto di Singapura," kata Fifi.(al/viva)

 

 

 

 



comments powered by Disqus