Ekonomi

EAEU Mitra Ekonomi Potensial Bagi Indonesia

Gemariau.com | Kamis, 14 Februari 2019 - 11:19:03 WIB | dibaca: 476 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Menteri Integrasi dan Makroekonomi Komisi Ekonomi Eurasia (Eurasian Economic Commission/EEC) Tatyana Dmitriyevna Valovaya berkunjung ke Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pada Kamis (14/2).

Kedatangannya bersama dengan Dubes Armenia untuk Indonesia Dziunik Aghajanian, Dubes Belarus untuk Indonesia Valery Kolesnik dan Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kazhakstan yang mewakili negara anggota Eurasia diterima langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Saya menerima kunjungan Member of the Board (Minister) Eurasian Economic Commission (EEC) H.E. Tatyana Dmitriyevna Valovaya)," kata Menlu Retno dalam akun Twitter pribadinya.

Kunjungan Valovaya bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama. Dalam pertemuan ini, disebutkan bahwa kerja sama akan dilakukan dengan penandatanganan Nota Kerja Sama dalam waktu dekat.

"EEC dan Indonesia sepakat perkuat hubungan dan kerjasama. Kesepakatan akan dituangkan dalam Memorandum of Cooperation yang akan ditandatangani dalam waktu dekat," tulis Menlu Retno.

Ia juga menyatakan bahwa Uni Ekonomi Eurasia (EAEU) merupakan mitra ekonomi yang berpotensi bagi Indonesia. Ini lantaran organisasi tersebut memiliki total jumlah penduduk sekitar 184 juta dan Gross Domestic Product (GDP) 1,9 trilliun dolar AS.

Selain mengunjungi Menlu Retno, Menteri Valoaya juga mendatangi kantor Kementerian Perdagangan dan melakukan kesepakatan berupa pembentukan Joint Working Group.[rmol/al]



comments powered by Disqus