Kab. Pelalawan

Dukung Program Pelalawan Cerdas, PT Musim Mas Bangun Gedung SMP Berskala Nasional

Gemariau.com | Kamis, 16 Januari 2020 - 23:47:17 WIB | dibaca: 151 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Dunia Pendidikan di Kabupaten Pelalawan saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejalan dengan Pragram Bupati Pelalawan H.M. Harris yaitu Pelalawan Cerdas, perusahaan yang beroperasi di kabupaten Pelalawan juga dihimbau agar peduli terhadap Dunia Pendidikan.


Pantauan media dilapangan, PT Musim Mas adalah salah satu perusahaan yang aktif dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Dukungan PT Musim Mas tersebut terpantau lewat bantuan Sosial yang selalu disalurkan melalui Program CSR nya, baik dalam hal bantuan bencana maupun bantuan Pendidikan.


PT Musim Mas melalui Yayasan Anwar Karim telah membangun fasilitas Sekolah mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak Kanak(TK), Sekolah Dasar (SD) dan kali ini sudah membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) berskala Nasional.


Gedung SMP berkelas Nasional ini telah menelan dana Milyaran Rupiah dan akan diperkirakan selesai dalam tahun 2020. Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas Computer, Ruangan Laboratorium, AC serta peralatan Canggih lainnya demi kenyamanan dalam belajar dan mengajar.


Ibrahim selaku Manager Humas PT Musim Mas mengatakan "bangunan gedung sekolah SMP saat ini hampir selesai, di tahun 2020 diharapkan sudah dapat di gunakan,dan sekolah ini bukan saja untuk anak anak karyawan, tetapi menerima anak didik dari luar perusahaan juga kita terima".
Dan ketika ditanya berapa milyar total biaya pembangunan sekolah tersebut, ibrahim belum dapat menyampaikannya. "Nantilah setelah kita mendapatkan laporan biayanya, pasti kita informasikan kepada rekan media" tuturnya. Kamis (16/1/2020)

Kepala sekolah SMP Anwar Karim (Popo) saat di sambangi awak media beberapa waktu lalu mengatakan " sekolah disini memang sangat disiplin dan ketat aturannya, semua sangsi kita berikan kepada para pendidik jika tidak mematuhi dan menjalankan  Standar  Operasional  Prosedur (SOP) yang telah diterapkan disekolah ini".


Kordinator willayah pendidikan kecamatan pangkalan kuras Syarifudin, membenarkan PT MM telah membangun gedung SMP berkelas Nasional yang megah, dan menurutnya semua ijin operasi sudah lengkap sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib SE, mengapresiasi atas kepedulian PT MM membantu Pemerintah dalam memajukan Dunia Pendidikan. Dan Abdul Nasib SE berharap kedepannya Perusahaan juga membangun Sekolah setingkat SLTA yang juga berskala yang sama agar Dunia Pendidikan di Kabupaten Pelalawan semakin diperhitungkan dan mampu bersaing dengan Sekolah sekolah didaerah lainnya. ( Olo gemariau ).



comments powered by Disqus