Kab. Pelalawan

DUKUNG DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 03 BUNUT KODIM 0313 / KPR LATIHKAN PBB DISEKOLAH DASAR.

Gemariau.com | Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:51:53 WIB | dibaca: 96 pembaca

Berita Terkait :

DUKUNG DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 03 BUNUT KODIM 0313 / KPR LATIHKAN PBB DISEKOLAH DASAR.

Gemariau.com - Bunut, 22 Februari 2020.
Menyongsong persaingan dunia pendidikan yang semakin tinggi tentulah membutuhkan persiapan matang dengan menyiapkan generasi penerus yang berkualitas agar siap menjadi pejuang dalam melanjutkan pembangunan bangsa. Tugas ini tidak hanya dibebankan kepada guru selaku tenaga pengajar melainkan seluruh kita bertanggung jawab dalam mensukseskan dunia pendidikan sesuai dengan kemampuan kita masing masing.

Panggilan hati mengikat jiwa prajurit Babinsa untuk ikut serta membangun mental para pelajar agar menjadi pemuda pemudi yang gigih dan trampil, Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Irawan asih Yulianto melatihkan pelajaran Baris Berbaris ( PBB ) disekolah dasar / SDN.006 Desa petani kecamatan Bunut.

Didampingi guru pembimbing Zulpani.a.M.A, Serda Irawan melatihkan cara berbaris yang baik dan benar serta melatih cara menghormat yang benar agar para pelajar paham sejak dini tentang dasar dasar PBB dan PPM sehingga kelak mereka tidak canggung lagi jika berada di luar lingkungan sekolah apabila ada kegiatan kegiatan upacara maupun acara lainnya.

Sambil melatih para siswa Serda Irawan juga menyampaikan " Berlatih dan belajar merupakan pintu menuju kesuksesan, jika kalian pintar dan trampil maka akan mudah bagi kalian untuk meraih cita cita,"....ungkapnya.

Zulpani M.A selaku pendamping mengucapkan " terima kasih kami ucapkan kepada bapak Babinsa karena sudah ikut serta membantu kami dalam mendidik mental dan kepribadian anak anak disekolah kami, semoga bapak tidak bosan untuk datang lagi ke sekolah kami sehingga anak didik kami bisa menjadi pelajar yang bermental baja layaknya mental tentara dalam berjuang menjaga negeri ini " ucapnya dengan semangat.

Mentalitas merupakan modal dasar untuk menjadi pejuang dimasa yang akan datang, semoga para pelajar ini bisa menerima dan melaksanakan semua yang diajarkan oleh Babinsa, sehingga mereka menjadi penerus bangsa yang bisa kita andalkan.
(rilis ramil 03/Bunut ).



comments powered by Disqus