Nasional

Dituding Tebang Pilih, Ini Tanggapan Kabareskrim

Gemariau.com | Selasa, 06 Maret 2018 - 16:22:17 WIB | dibaca: 85 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Seorang penyidik akan mengalami banyak tantangan dalam melakukan penyelidikan suatu kasus. Ada yang mudah dibuktikan dan ada yang memerlukan waktu lama untuk pembuktian.

Begitu kata Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menanggapi permintaan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon agar Polri tidak tebang pilih dalam memproses laporan.

“Kita penyidik ada dinamika dalam proses penyidikan. Ada yang mudah dibuktikan, ada yang sulit dibuktikan," kata Ari di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (6/3).

Wakil Ketua Umun Gerindra Fadli Zon pernah menyebut ada beberapa kasus yang telah dia laporkan namun hasilnya kurang memuaskan dari pihak Kepolisian. Misalnya, saat melaporkan seseorang karena ancaman pembunuhan.

"Sampai sekarang belum jelas prosesnya oleh pihak Kepolisian," ujar Fadli.

Dia berpandangan, tindakan aparat penegak hukum seperti Kepolisian cenderung tegas dengan kelompok ataupun perorangan yang mengkritik pemerintah, namun tidak garang dengan kelompok yang pro pemerintah.

"Sejauh ini kesan kita begitu ya memang tidak ditindaklanjuti dan responnya berbeda dengan kelompok yang kritis kepada pemeintah," sesealnya. [rmol/gr]



comments powered by Disqus