Peristiwa

Ditpolairud Meranti Amankan Kapal GT 34 KM Milik Binkun

Gemariau.com | Selasa, 05 Juni 2018 - 13:36:39 WIB | dibaca: 80 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM -  Kapal Motor GT 34, Tenaga Sakti yang merupakan milik Binkun diamankan Satuan Polisi Perairan Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Binkun mengakui dirinya tak tahu dan acuh tak acuh, Selasa (05/06/2018).

Dari informasi yang didapat, Kapal Tenaga Sakti itu sebelumnya sudah ditahan oleh pihak Bea dan Cukai Karimun. Namun, pada saat itu, pihak Satuan Polisi Perairan yang melakukan Patroli di wilayah Perairan Meranti melakukan pengamanan Kapal Tenaga Sakti di Tanjung Kongkong, Kecamatan Rangsang Barat.

Saat ditelusuri, Kapal Tenaga Sakti yang terpaksa diamankan itu lantaran diduga banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak kapal, sehingga pihak Polair mengamankan dan kemudian dibawa langsung ke Pos Sandar Tebingtinggi.

"Kapal itu kita amankan di Tanjung Kongkong sekitar pukul 22.00 WIB, dengan menggunakan dua buah Kapal Patroli dan langsung kita kuasai," ungkap salah satu anggota Ditpolairud itu.

Ketika dijumpai, Binkun selaku pemilik Kapal Tenaga Sakti ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada saat kapal disegel BC, ia mengakui tidak tahu dan Cep Kapal juga tidak kasi tahu. Namun, setelah kapal itu diamankan Ditpolairud baru dia tahu tadi pagi, saat diberitahu oleh pihak kapal (Cep).

Selain itu, Kapal Tenaga Sakti melakukan perjalanan dari Batu pahat menuju Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti kronologis dan penjelaskan dari pihak Polairud.***



comments powered by Disqus