Kota Pekanbaru

DISKOMINFO Lakukan Pendataan Tower di Kota Pekanbaru,

Gemariau.com | Rabu, 01 November 2017 - 11:45:31 WIB | dibaca: 664 pembaca

Berita Terkait :

PEKANBARU - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota pekanbaru gencar melakukan pendataan Tower di Kota Pekanbaru,

Hal ini dilakukan agar tower yang ada bisa terdata dengan baik dan menghindari adanya tower ilegal.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru melalui bidang layanan komunikasi gencar melakukan penertiban di sudut Kota Pekanbaru. Dari hasil penertiban di lapangan selama hampir dua bulan sudah ratusan tower yang didata oleh Diskominfo.

"Kita sudah turun ke empat Kecamatan untuk mendata tower yang ada di Kota Pekanbaru. Setelah dilakukan penertiban maka kita berikan tanda bahwa tower ini sudah kita data," ungkap Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Firmansyah Eka Putra ST MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Layanan dan Komunikasi Muhammad Azmi SH, kemarin.

Dijelaskan Azmi, pihaknya akan rutin ke lapangan untuk melakukan penertiban dan mendata seluruh tower yang ada di Kota Pekanbaru.

"Baik yang ada di beberapa jalan maupun di atas ruko. Hal ini kita lakukan agar tower itu tidak sembarangan berdiri," ungkap Azmi.

Ditambahkan Azmi, pihaknya terus memantau keberadaan tower yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini agar tower yang ada bisa terdata dengan baik. Sehingga tower yang berdiri semakin tertib.

"Makanya kita akan data lagi di beberapa Kecamatan di Kota Pekanbaru," harap Azmi.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Pekanbaru M Jamil menegaskan, keberadaan tower ilegal ini sangat merugikan Pemerintah. Kerugian itu berasal dari tidak masuknya retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke khas daerah.

"Tower-tower telekomunikasi yang tidak berizin ini jelas merugikan, karena mereka tidak mengurus izin mendirikan bangunan (IMB)," kata Jamil.(gr)



comments powered by Disqus