Kota Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Siapkan Jalan Alternatif

Gemariau.com | Rabu, 04 April 2018 - 01:36:20 WIB | dibaca: 179 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Berbagai  langkah dan upaya untuk mengurai angka kemacetan di dua lokasi pembangunan Flyover di Pekanbaru yakni simpang Mall SKA dan simpang Pasar Pagi Arengka, beberapa jalan alternatif disiapkan. Namun, jalan alternatif tersebut akan dimaksimalkan selama pembangunan flyover digesa.

"Sehubungan dengan pembangunan flyover untuk mengurai kemacetan memang kami sediakan jalan alternatif. Tetapi jalan tersebut bisa difungsikan saat pembangunan flyover dimulai,"  ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kendi Harahap, Rabu (4/4/2018).

Kendi menyebutkan, terkait adanya jalan yang rusak di Jalur alternatif yang menjadi tanggungjawab kota, pihaknya akan berkoordinasi dengan PUPR Kota Pekanbaru untuk segera memperbaiki.

Jika di jalur provinsi pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada provinsi untuk menggesa jalan rusak tersebut.

"Karena pembangunan Flyover ini berada di bawah Provinsi. Jadi, jika ada jalan alternatif yang rusak, tentu akan kami koordinasikan terlebih dahulu," ungkap Kendi.

Kendi menambahkan, khusus untuk jalur alternatif yang minim penerangan jalan seperti di Jalan Srikandi, Lobak, dan Jalan Bakti, pihaknya akan segera memasangkan lampu penerangan.

"Sebelum memasang  kami akan terlebih dahulu meninjau titik mana saja jalan yang minim penerangan. Jika anggaran kita ada tentunya akan disediakan," ujarnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan personil di jam-jam tertentu dalam mengantisipasi kemacetan dan pihaknya juga akan membuat petunjuk arah di jalur alternatif.

"Ini dilakukan agar masyarakat tau dimana titik jalan alternatif untuk antisipasi kemacetan. Direncanakan jalan ini difungsikan pertengahan bulan April," pungkas Kendi.(gr)



comments powered by Disqus