Moment

Disdukcapil Persilahkan Warga Tanyakan E-KTPnya ke Loket Pengaduan

Gemariau.com | Selasa, 03 April 2018 - 18:24:10 WIB | dibaca: 138 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin mengimbau agar mendatangi loket pengaduan Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Baharuddin menyikapi keluhan masyarakat yang sudah lama mengurus KTP elektronik (e-KTP), namun tak kunjung selesai.

Menurutnya, permasalahan yang sering terjadi, karena adanya kelalaian dari masyarakat yang dua kali melakukan perekaman.

"Kita sudah siapkan loket pengaduan. Belum siapnya e- KTP disinyalir ada kelalaian dari masyarakat dan mereka melakukan double perekaman, sehingga ini menjadi kendala," jelasnya, pada Selasa (3/4/2018).

Saat ini kata Baharuddin, proses pembuatan e- KTP  masih terus berlangsung. Namum bagi masyarakat yang baru melakukan perekaman data tidak serta merta dicetak e-KTP. Melainkan, pihaknya memberikan  Surat Keterangan (Suket) yang fungsinya sama dengan e-KTP.

Lebih lanjut disampaikan Baharuddin, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang belum perekaman untuk segera melakukannya. "Bagi yang belum segera perekaman. Jangan menunggu perlu, baru merekam," tutupnya. (kmf/gr)



comments powered by Disqus