Pendidikan

Masa Pandemi Covid-19

Disdikpora Kabupaten Kampar : "Satuan Pendidikan Belajar Dari Rumah"

Gemariau.com | Rabu, 15 Juli 2020 - 13:41:13 WIB | dibaca: 588 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Dimasa New Normal dalam Pandemi Covid-19 untuk jenjang pendidikan dasar ditingkat SD dan SMPN dilingkungan Kabupaten Kampar, khususnya berdasarkan kepada Surat Edaran Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kampar Nomor 420/Dikpora-Dikdas/12343 Tertanggal 09 Juli 2020 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tahun Ajaran 2020/2021, Ditandatangan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Drs M Yasir MM.

Demikian dijelaskan Nandang Prayitna, Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Dikpora Kabupaten Kampar kepada wartawan pada Selasa pagi (14/07/2020) melalui pesan singkatnya.

Kadisdikbud Kabupaten Kampar, Drs M Yasir MM melalui Kabid Diksar, Nandang Prayitna SPd mengatakan Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menetapkan Kabupaten Kampar khususnya berada pada Zona Kuning. Maka, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dimulai Tanggal 13 Juli 2020.

"Siswa/siswi atau Peserta Didik masing tingkatan, belajar dari rumah hingga Kabupaten Kampar berada di Zona Hijau yang disampaikan tertulis berikutnya. Guru dan Tenaga Pendidik Kependidikan tetap datang hadir ke sekolah," Ungkap Kabid Dikdas Disdikpora Kabupaten Kampar.

Dilanjut Nandang, "pembelajaran tatap muka disatukan pendidikan setelah mendapat izin dari pemerintahan daerah melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dengan persetujuam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19."

"Satuan pendidikan dilarang melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, dan tetap lanjutkan kegiatan Belajar Dari Rumah sesuai Surat Edaran yang dilayangkan. Kepala satuan pendidikan wajib mengisi daftar periksa Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan." Tegas Kadisdikpora melalui Kabid Diksar, Nandang Prayitna SPd.




Report : MHasbi



comments powered by Disqus