Hukrim

Dewa Meregang Nyawa, Pelaku Diringkus Polisi

Gemariau.com | Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:02:26 WIB | dibaca: 136 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, KAMPAR – Pasca penemuan mayat seorang remaja pria dalam keadaan terikat dengan kondisi luka-luka pada Minggu (05/7/2020 lalu) oleh masyarakat diareal lahan perkebunan. Dan diketahui identitas mayat tersebut bernama M Rizki alias Dewa (15 Th), merupakan warga Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar.

Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja Resort Kampar mendapati informasi tersebut mengakui dari masyarakat (05/07) berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Riau melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP penemuan mayat remaja pria tersebut, guna mengungkap kasus dari penemuan mayat Dewa (15 Th).

Berkat kerja keras Tim Opsnal Polsek Perhentian Raja dibackup Satreskrik Polres Kampar koordinasi Ditreskrimsus Polda Riau tak butuh waktu lama mengungkap kasus misteri penemuan mayat remaja pria warta Desa Lubuk Sakat ini.

Dua orang terduga diamankan Anggota kepolisia, diantaranya inisial AP alias ZL (23 Th) warga Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu bersama WA alias IW (25 Th) warga Desa Lubuk Siam Siak Hulu.

Kedua terduga pelaku ini ditangkap ditempat dan waktu berbeda serta terpisah, AP alias ZL (23 Th) ditangkap pada Kamis (09/07) di Desa Kubang Jaya Siak Hulu.  Dilakukan pengembangan, Tim dari Kepolisian yang mengungkap kasus ini melakukan pengembangan guna penyidikan pelaku selanjutnya yang diduga tidak dilakukan seorang diri AP alias ZL.

Lanjut dair hasil pengembangan polisi melakukan penyelidikan dan diketahui dugaan salah satu pelaku inisial IW alias WA (25 Th) yang merupakan warga Desa Lubuk Siam Siak Hulu diringkus pada Jumat siang (10/07/2020) di Desa Lubuk Sakat.

Kedua pelaku oleh Tim gabungan Kepolisian dalam pengungkapan kasus ini, digelandang ke Markas Polres Kampar guna kempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasatreskrim AKP Fajri SH SIK saat dikonfirmasi bersama Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Zulfatrianto SH oleh wartawan pada (10/07/2020) membenarkan penangkapan kedua tersangka dugaa pelaku pembunuhan dari penemuan mayat M Rizki alias Dewa (15 Th) beberapa waktu lalu.

"kedua tersangka telah diamankan di Polsek Perhentian Raja untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, dijelaskan bahwa terkait motiv penganiayaan yang berujung pembunuhan ini, dilatar belakangi dendam dan terkait hutang piutang serta masalah narkoba," ungkap Kapolsek Perhentian Raja.

Dikonfirmasi dari masyarakat pemuda Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, sebut saja dengan sapaan Adul Ogek (11/07) via telepon seluler menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja tim dari kepolisian dalam mengungkap kasus ini, dan kami berharap tersangka dihukum sesuai aturan hukum yang berlaku karena telah menghilangkan nyawa manusia secara tidak wajar. Dan untuk data salah satu tersangka inisial WA alias itu bukanlah warga Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja melainkan warga Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu. Mohon untuk menyikapinya kita bisa bijak dalam informasi dan publikasi agar tidak mengeruhnya suasana ditengah masyarakat nantinya." Ucapnya kepada wartawan mewakili masyarakat Desa Lubuk Sakat Kecamatan Pergentian Raja.





Report : MHasbi



comments powered by Disqus