Kab. Pelalawan

Desa Muda Setia Sudah miliki Balai Kesenian

Gemariau.com | Senin, 23 September 2019 - 02:17:16 WIB | dibaca: 175 pembaca

KADES Muda Setia Ikut Bersilat Meriahkan Resepsi acara

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, BANDAR SEIKIJANG - Dalam pengembangan Budaya melayu seperti Silat, di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, saat ini berdiri Bangunan Balai Kesenian yang serbaguna dengan menggunakan anggaran Anggaran Dana Desa (ADD). Pemerintah setempat tanggap akan pelestarian Budaya Melayu, apalagi untuk mengembangkan budaya melayu silat Pangean.

Saat ini masyarakat sudah dapat menggunakan Balai Kesenian Serba guna yang berada di Desa Muda Setia tersebut. 

KADES Muda Setia MUSLIM membenarkan bahwa pekerjaan pembangunan Balai Kesenian sejak 2018 tersebut, sudah selesai 100%. Hal ini terlaksana guna penuhi janji kampanye kepada masyarakat pada Pilkades lalu untuk masa jabatan periode 2018 - 2024.

"Sesuai dengan visi dan misi saat kampanye yang lalu, serta dimotivasi dari melihat setiap kegiatan Budaya Melayu di Desa Muda Setia seperti Penikahan, diawali dengan pencak silat Pangean, warisan leluhur dibawah pimpinan Pendekar Dt. Malin Kuning, jajaran Dt. Malin Penghulu," ucap Muslim.

Dengan bermotivasi hal tersebut, Selaku Kepala Desa Muda Setia, MUSLIM mengejar pembangunan tersebut untuk wadah pelestarian Budaya Melayu Silat Pangean ini. (64n)




comments powered by Disqus