Peristiwa

Densus 88 Geledah Kampus Fisip Universitas Riau

Gemariau.com | Sabtu, 02 Juni 2018 - 03:20:59 WIB | dibaca: 74 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah salah satu gedung di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau, Jalan HR Soebrantas, Panam, Kota Pekanbaru, Sabtu siang tadi (2/6/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Penggeledahan melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Terpantau 2 unit mobil gegana Brimob Polda Riau bersiaga di sekitar area penggeledahan.

Dikutip Antara, gedung yang digeledah tersebut merupakan Sekretariat Bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.

Garis polisi dipasang mengelilingi areal penggeledahan. Terlihat pula Kapolresta Pekanbaru dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau membantu proses penyisiran isi gedung tersebut.


Proses penggeledahan itu sendiri menarik perhatian ratusan mahasiswa yang saat itu melakukan aktivitas perkuliahan.

Gedung berwarna Oranye itu baru saja diresmikan pada 2014 silam. Selama ini gedung tersebut menjadi pusat kegiatan seluruh lembaga mahasiwa Fisip Universitas Riau.

Tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan. Terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah goodie bag yang disita petugas.

Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke mobil Gegana yang sudah siaga di sekitar area penggeledahan.

"Iya, ada dugaan jaringan terduga teroris di sana (kampus Universitas Riau). Densus lagi melakukan penggeledahan di kampus itu," kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, dikutip detikcom.

Nandang menjelaskan bahwa pihaknya hanya membantu. Penanganan masalah ini langsung Densus.

Nandang belum bisa menjelaskan secara terperinci berapa orang yang diamankan di kampus Universitas Riau itu. Tapi Nandang menyebutkan Densus bekerja tentunya karena ada indikasi yang kuat soal jaringan teroris.

"Densus menggerebek ke lokasi tentunya karena ada informasi yang cukup kuat," kata Nandang.

Apakah yang ditangkap Densus ini status mahasiswa atau dosen, lagi-lagi Nandang belum bersedia menjelaskan.

"Densus masih bekerja di lokasi sekarang ini. Belum tahu saya siapa-siapa yang diamankan," tutup Nandang sebagaimana dikutip detikcom.***



comments powered by Disqus